Ambisi Liverpool Lanjutkan Hegemoni di 2020

Liverpool saat juara Liga Champions 2018/2019
Sumber :

VIVA – Liverpool meninggalkan cerita manis di tahun kemarin. Mereka berhasil menggondol tiga trofi dalam periode satu tahun. Mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub sudah berhasil di taklukkan The Anfield Gang.

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Menyambut tahun baru 2020, Liverpool tampil dengan semangat baru yang semakin menggebu. Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson menegaskan, timnya tak akan kendur. Bahkan, mereka bertekad untuk melanjutkan hegemoni di tahun ini. 

Ambisi itu telah mereka buktikan di Premier League 2019/2020. Liverpool sejauh ini berjalan sendiri di puncak klasemen dengan 55 poin, Mereka berjarak 10 angka dari pesaing terdekat, Leicester City. 

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Kemudian, peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Champions masih terbuka lebar. The Reds, kini sudah mencapai babak 16 besar dan akan menghadapi Atletico Madrid.

"Kami tidak akan berhenti. Memang akan sedikit lebih sulit bagi kami mempertahankan semuanya. Tapi, ini adalah menjadi target kami. Kami berada di posisi yang bagus pada tahun 2020. Keputusan ada di tangan kami untuk mewujudkan semua," kata Robertson, dikutip AS.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

"Kami berharap, bisa meraih kesuksesan tahun ini. Dan berkata bahwa tahun 2020, sangat indah. Itu menjadi tujuannya, hasrat untuk semua rekan-rekan setim dan sekarang tergantung kami sendiri untuk mewujudkannya," tambahnya.

Liverpool berpeluang untuk melebarkan jarak dengan pesaingnya di Premier League, lantaran memiliki dua laga lebih sedikit. Jumat dini hari WIB, 3 Januari 2020, pasukan Juergen Klopp bakal menghadapi Sheffield United di Anfield Stadium. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya