Klub Premier League Bersaing Ketat Dapatkan Bomber Ganas Flamengo

Penyerang Flamengo, Gabriel Barbosa
Sumber :
  • Twitter/@gabigol

VIVA – Bomber Flamengo, Gabriel Barbosa, dilaporkan jadi incaran utama klub Premier League, West Ham United. Mereka bakal mengajukan penawaran pada bursa transfer musim dingin ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemain yang akrab disapa Gabigol ini menjadi incaran sejumlah klub Eropa setelah penampilan gemilangnya bersama Flamengo di sepanjang musim lalu. Dia tampil sangat ganas di lini depan tim besutan Jorge Jesus itu.

Dalam 59 penampilannya di semua kompetisi, Gabigol sukses menyarangkan 43 gol. Tak hanya itu, eks penggawa Santos tersebut juga berhasil memberikan tiga gelar, yakni Serie A Brasil, Campeonato Carioca, dan Copa Libertadores.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kemenangan di Copa Libertadores tentu menjadi momen paling dikenang oleh Gabigol. Bagaimana tidak, dua gol telatnya yang mampu membawa Flamengo juara setelah terakhir kali direbutnya 38 tahun lalu.

Rentetan keberhasilan tersebut sekaligus mengembalikan reputasi pesepakbola 23 tahun yang sempat hancur ketika merumput bersama Inter Milan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Atas kesuksesan itu juga, West Ham menjadikan Gabigol sebagai buruan utama. Manajer barunya, David Moyes, merasa pemain asal Brasil itu sebagai tambahan amunisi yang cocok untuk skuat besutannya.

Sebab, dalam skuat terkini The Hammers, Moyes hanya memiliki Sebastian Haller sebagai ujung tombak utama di lini depan. Untuk itu, dia meminta manajemen menyediakan uang sejumlah £20 juta atau setara Rp364 miliar untuk menebusnya dari Inter Milan.

Kendati demikian, seperti dikutip The Sun, West Ham tak berlari sendirian. Mereka disaingi oleh Chelsea yang mulai menurunkan ketertarikannya pada Jadon Sancho dan memilih untuk mencari tambahan striker. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya