Rekrutan Pertama Mourinho di Tottenham, Siapa Dia ?

Gelandang Benfica, Gedson Fernandes
Sumber :
  • Instagram/@gedson_83

VIVA – Jose Mourinho selangkah lagi akan memulai membangun rezmi barunta di Tottenham Hotspur. Sebab menurut kabar yang beredar, manajer berpaspor Portugal ini akan segera mendapatkan pemain incarannya. Siapa dia?

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Adalah gelandang belia Benfica, Gedson Fernandes, yang segera berseragam The Lilywhites. Media olahraga ternama Inggris, Sky Sports, yang melaporkan bahwa pemain berusia 21 tahun sudah melewati proses tes medis dan akan segera diperkenalkan dalam 24 jam ke depan.

Selain jadi pemain anyar pertama yang didaratkan di Tottenham Hotspur Stadium dalam bursa transfer musim dingin, Fernandes juga jadi rekrutan pertama Mourinho dengan status pinjaman.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Sebelum sepakat bergabung, Fernandes sebenarnya diminati tak cuma oleh Tottenham. Klub Premier League lainnya, West Ham United, juga punya minat yang sama. Akan tetapi pada akhirnya, Gedson lah yang memutuskan memilih mendarat di London Utara.

Di sisi lain, bukan cuma West Ham yang peluangnya tertutup untuk mendatangkan Fernandes. Raksasa Inggris, Manchester United, juga harus gigit jari. Sebab, Setan Merah juga sempat disebut bakal jadi pelabuhan baru Fernandes.

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

Menurut data Transfermarkt, nilai jual Fernandes saat ini hanya sebesar 15 juta Euro, atau setara dengan Rp228,3 miliar.

Fernandes sendiri merupakan jebolan tim junior Benfica. Masuk dalam skuat Benfica sejak 2018, Fernandes tampil dalam 23 laga khusus di ajang Premierra Liga. Selain itu, Fernandes juga ikut membawa As Aguias juara di ajang tersebut musim lalu.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022