Mourinho: Piala FA Bukan Prioritas

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Jose Mourinho memilih fokus menghadapi pertandingan, selangkah demi selangkah, untuk mengupayakan hasil maksimal bagi Tottenham Hotspur. Oleh sebab itu, eks manajer Chelsea dan Manchester United menegaskan bahwa laga babak keempat (32 besar) Piala FA 2019/2020, melawan Southampton, belum menjadi prioritasnya.

Bruno Fernandes Bicara Masa Depannya Bersama Manchester United

Pernyataan ini dilontarkan Mourinho usai Tottenham meraih kemenangan atas Middlesbrough, dalam laga babak kelima (64 besar). Menjamu tim Championship, The Lilywhites memetik kemenangan tipis 2-1, Rabu 15 Januari 2020 dini hari WIB.

Kemenangan atas Middlesbrough memastikan satu tiket babak keempat, dan di fase itu Tottenham akan berhadapan dengan sesama tim Premier League, Southampton.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Sayangnya laga kontra Southampton masih berjarak 10 hari lagi. Sementara itu, Mourinho wajib segera menyiapkan pasukannya untuk menghadapi Watford akhir pekan ini di Premier League. Benar, manajer berusia 56 tahun ini sama sekali belum memikirkan rencana apapun untuk berduel melawan The Saints.

Mourinho menegaskan, saat ini ia hanya berkonsentrasi untuk menghadapi Watford. Pria berkebangsaan Portugal ini menganggap laga kontra The Hornets adalah duel sulit. Hal ini sangat masuk akal. 

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Sebab, pasukan Nigel Pearson belum terkalahkan dalam lima laga beruntun, setelah gagal memetik kemenangan dalam 17 laga beruntun sebelumnya. Dari lima laga sebelumnya, tiga kemenangan diraih di kandang, termasuk saat mempecundangi Manchester United 2-0 akhir Desember 2019.

"Apakah Piala FA menjadi prioritas saat ini? Pada saat ini, itu bukan prioritas. Prioritasnya adalah memainkan pertandingan sulit melawan Watford di Premier League. Saat laga melawan Southampton datang, itu akan menjadi prioritas," ujar Mourinho dikutip BBC.

Selanjutnya, Tottenham akan melawat ke Vicarage Road, markas Watford, dalam laga pekan ke-23 Premier League 2019/2020, Sabtu 18 Januari 2020 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya