Ashley Young Segera Hengkang, MU Tunjuk Kapten Baru

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan keterangan terkait jabatan kapten tim. Solskjaer mengatakan, Harry Maguire akan menjadi kapten MU yang baru.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Maguire sendiri sudah beberapa kali menggunakan ban kapten MU musim ini. Ia mengenakan ban kapten itu saat kapten yang utama, Ashley Young, tidak bisa bermain.

MU sendiri terpaksa harus melakukan pergantian kapten. Sebab, Ashley Young dikabarkan segera bergabung dengan klub Serie A, Inter Milan, dalam waktu dekat ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Harry saat ini mengenakan ban kapten, dan ia akan tetap mengenakan itu," kata Solskjaer, dikutip Manchester Evening News, Jumat 17 Januari 2020.

Solskjaer sendiri menjelaskan alasan mengapa menunjuk Maguire sebagai kapten MU yang baru. Ia mengaku, Maguire telah membuktikan jiwa kepemimpinannya di skuat MU, sehingga ia layak untuk mengenakan ban kapten itu meski baru semusim merumput di Old Trafford.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Ketika ia pertama kali datang ke klub ini, kami langsung tahu bahwa ia adalah sosok pemimpin. Dia sudah menjadi bagian dari tim ini, dan ia akan memimpin tim muda ini," ucapnya

"Ashley sudah pernah melakukan tugas ini, begitu pula dengan David (De Gea) dan Marcus (Rashford). Jadi Harry akan terus mengenakan ban kapten itu." ujar Solskjaer.

Maguire akan mengawali debutnya sebagai kapten utama MU di akhir pekan ini. Ia akan memimpin skuat Setan Merah menyambangi bertamu ke markas Liverpool dalam pertandingan pekan ke-23 Premier League. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya