Fakta Manajer Wolverhampton Sakti di Malam Hari, Liverpool Waspada

Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo
Sumber :
  • Instagram/@wolves

VIVA – Laju kencang Liverpool sepertinya akan terus berlanjut. Sebab, The Reds akan menghadapi lawan dengan kualitas jauh berada di bawahnya, Wolverhampton Wanderers. Tapi, Mohamed Salah cs juga harus waspada. Sebab, manajer Wolves, Nuno Espirito Santo, punya fakta unik yang bisa saja merugikan Liverpool.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Liverpool jelas lebih diunggulkan dalam laga ini. Selain punya rekor belum terkalahkan dalam 24 pertandingan secara beruntun musim ini, armada Merseyside Merah juga belum pernah bisa dikalahkan lagi oleh Wolverhampton.

Menurut data BBC, Wolverhampton tak pernah menang atas Liverpool di kompetisi domestik selama 38 tahun. Terakhir kali Wolverhampton mampu melibas Liverpool adalah pada 29 Agustus 1981.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Laga Premier League 2019/2020 antara Liverpool kontra Wolverhampton Wanderers

Saat itu, Kenny Dalglish cs kalah 0-1 saat bertandang ke Molineux Stadium, pada laga perdana First Division 1981/1982. Gol tunggal kemenangan Wolves saat itu dicetak oleh Michael Matthews beberapa saat sebelum pertandingan usai.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Meski punya sejarah yang lebih digdaya, The Anfield Gang wajib waspada. Sebab, Espirito Santo ternyata punya catatan statistik yang cukup unik dan positif. Apa itu?

Kembali mengutip catatan BBC, ternyata manajer asal Portugal itu tak pernah terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di kandang, saat kick off dimulai pukul 19.00 waktu Inggris atau lebih. Sepanjang itu, mantan juru tatik Valencia dan FC Porto mampu memetik lima kemenangan dan hanya dua hasil imbang.

Juergen Klopp (kiri) dan Nuno Espirito Santo (kanan)

"Liverpool adalah tim besar dan hebat. Kami menyiapkan diri kami dengan baik dan bermain di pertandingan itu. Kami harus bersaing. Itu adalah kata kuncinya, bersaing. Saat Anda bisa bersaing, Anda tidak menyerah, dan setiap (penguasaan) bola memiliki arti penting," ujar Espirito Santo.

Wolverhampton saat ini berada di peringkat tujuh klasemen, dengan koleksi 34 poin. Andai mampu mengalahkan Liverpool dalam laga nanti, Wolves bukan tak mungkin bakal menggeser dua raksasa, Tottenham Hotspur di posisi keenam, dan Manchester United di posisi kelima. Sebab, Wolverhampton, Tottenham, dan MU, saat ini memiliki poim yang sama.

Selanjutnya, Wolverhampton akan menjamu Liverpool di Molineux Stadium dalam laga pekan ke-24 Premier League 2019/2020, Jumat 24 Januari 2020 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya