MU Pasti Menyesal Pernah Buang Bocah Ajaib Arsenal

Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Nama Gabriel Martinelli jadi salah satu pemain muda yang tengah naik daun di Inggris. Penyerang muda asal Brasil tampil impresif di musim pertamanya bersama Arsenal. Hal ini tentunya membuat Manchester United menyesal. Mengapa?

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Martinelli jadi salah satu pencetak gol saat Arsenal berhadapan dengan Chelsea dalam laga lanjutan Premier League 2019/2020. The Gunners berhasil menggagalkan kemenangan Chelsea dengan hasil imbang 2-2, saat bertandang ke Stamford Bridge, Rabu 22 Januari 2019 dini hari WIB.

Setelah membobol gawang Kepa Arrizabalaga, pemain yang masih berusia 18 tahun ini mencatat rekor baru atas namanya sendiri. Menurut catatan Opta, 10 gol yang dibuat Martinelli dalam 21 penampilannya di semua ajang, menyamai pencapaian Nicholas Anelka sebagai pemain muda yang mampu mencetak 10 gol atau lebih di semua ajang.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli

Anelka sendiri pernah membuatnya saat membela Arsenal musim 1998/1999. Saat itu, mantan juru gedor Real Madrid dan Chelsea itu mampu mengemas 19 gol dalam 46 pertandingan.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Data statistik itu sepertinya harus jadi bahan evaluasi manajemen MU. Sebab ternyata, Martinelli pernah dua tahun menimba ilmu bersama tim junior Manchester United. Menurut laporan talkSPORT, mantan penyerang Ituano ini bermain untuk tim junior MU periode 2015 hingga 2017 dengan status trial.

"Antara 2015 dan 2017, saya pergi ke sana sebanyak empat kali dan berlatih selama 15 hari. Seperti semua orang yang datang untuk berlatih di pusat pelatihan, dan makan di cafetaria. Saya melihat semuanya serba profesional," ujar Martinelli.

Gabriel Martinelli saat trial bersama tim junior Manchester United

Tak hanya itu, Martinelli juga mengaku sempat berjumpa dengan beberapa bintang The Red Devils saat ia berada di AON Training Complex, Carrington, pusat latihan MU. Martinelli sempat berfoto dengan Patrice Evra, Marouane Fellaini, dan Paul Pogba.

"Saya meminta foto dengan Evra, Fellaini, dan para pemain lainnya. Pogba tahu bahwa saya adalah orang Brasil, dan mengatakan kepada saya semua berjalan dengan baik. Kami juga berfoto bersama," katanya.

Andai Martinelli masuk dalam skuat utama MU, tentu saat ini MU takkan kesulitan untuk mencari pengganti Marcus Rashford yang mengalami cedera. Martinelli juga bisa jadi tandem yang baik bagi penyerang muda lainnya, Mason Greenwood atau Daniel James.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya