Klopp Bingung Lihat Shaqiri Sering Cedera

Gelandang Liverpool, Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • instagram.com/shaqirixherdan/

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan, Xherdan Shaqiri sebagai pemain yang unik. Ia mengaku, tak pernah melihat pemain yang memiliki otot seperti Shaqiri.

Berpisah dengan Liverpool, Klopp Beri Sindiran ke Chelsea dan MU

Pada musim ini, Shaqiri telah mengalami dua kali cedera. Yang paling parah terjadi pada September 2019 lalu, cedera itu membuatnya harus absen selama 39 hari.

Akibat masalah tersebut, kesempatan bermain Shaqiri menjadi semakin minim. Musim ini, eks pemain Bayern Munich itu baru mencatatkan 10 kali penampilan bersama The Reds di semua kompetisi.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Memang, Shaqiri kerap ditugaskan sebagai pelapis dari salah satu trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Di tengah padatnya jadwal Liverpool, total penampilan Shaqiri masih terhitung minim.

Baru-baru ini, Klopp juga menjelaskan bahwa Shaqiri sedang mengalami kendala fisik. Makanya, pemain Timnas Swiss tersebut berpeluang absen saat Liverpool berhadapan dengan Shrewsbury Town di ajang Piala FA.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

"Sejauh ini, cedera Xherdan Shaqiri tidak pernah parah, tapi selalu membuatnya absen. Saya bisa membayangkan itu membuatnya frustrasi dan tidak baik untuk kami. Tapi kami belum menemukan 100 persen solusinya," kata Klopp seperti dikutip Soccerway.

"Ini tidak keren, sama sekali tidak keren, tapi mungkin ada alasan berbeda untuk cederanya. Dia adalah pemain yang sangat istimewa di berbagai area. Fisik Xherdan Shaqiri berbeda dengan semua yang pernah saya lihat, ototnya luar biasa," ujarnya. (ase)

Pemain Timnas Swiss Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri

Profil Timnas Swiss: Bertabur Bintang dan Siap Mengejutkan di Piala Eropa 2024

Timnas Swiss datang ke Piala Eropa 2024 sebagai status kuda hitam. Mereka bahkan memiliki sederet bintang yang tampil di liga top Eropa.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2024