Statistik Buruk, Tranmere Harusnya Bisa MU Bantai

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Hasil buruk dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, harus segera dilupakan Manchester United. Melanjutkan petualangan di Piala FA 2019/2020, Setan Merah seharusnya bisa menang mudah atas lawan yang kastanya berada dua tingkat di bawah, Tranmere Rovers.

Klasemen MU di Premier League Usai Tumbangkan Newcastle United

Seperti yang diketahui, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menderita dua kekalahan menyakitkan secara beruntun. Ditebas Liverpool 0-2 dan Burnley dengan skor yang sama, jadi modal yang buruk buat David De Gea cs.

Meski demikian, MU cukup beruntung mendapatkan lawan yang kualitasnya jelas berada jauh di bawahnya. Apalagi, Tranmere juga tengah terpuruk musim ini.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Ekspresi kecewa para pemain Manchester United

Mengutip data Efl.com, anak asuk Micky Mellon tercecer di posisi 21 klasemen sementara Championship (Divisi Dua Liga Inggris) musim ini. Dalam 25 pertandingan, Scott Davies cs baru memetik lima kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sudah menelan 13 kekalahan.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Modal buruk juga jelas dibawa oleh armada Super White Army. Sebab, dalam lima pertandingan terakhirnya di Championship Tranmere tak pernah menang. Tiga kali kalah dan hanya meraih dua hasil imbang bukanlah yang diinginkan, apalagi bakal menghadapi tim sekelas The Red Devils.

Soal peluang, Tranmere bukan tanpa kans. Dalam laga sebelumnya, Tranmere mampu meraih tiket ke babak keempat (32 besar) usai menyingkirkan wakil Premier League, Watford. Diluar dugaan, Tranmere berhasil memetik kemenangan 2-1 di pertandingan ulangan.

Laga babak ketiga Piala FA 2019/2020 antara Tranmere Rovers vs Watfor

Menurut catatan Opta, Tranmere dan MU untuk pertama kalinya akan berhadapan sepanjang sejarah 149 tahun Piala FA. MU sebelumnya pernah berjumpa dengan Tranmere di Old Trafford, pada babak kedua Piala Liga Inggris 1976/1977. Saat itu, Armada Manchester Merah membantai Tranmere 5-0.

Catatan terbaik Tranmere di Piala FA adalah tiga kali mencapai babak perempatfinal, musim 1999/2000, 2000/2001, dan 2003/2004. Khusus di musim 2000/2001, Tranmer sukses mendepak dua klub Premier League, Everton dan Southampton. Andai mampu mengalahkan MU, Tranmere akan menyamai rekor musim 2000/2001 mendepak dua tim kasta teratas. 

Di sisi lain, misi Tranmere dipastikan takkan mudah. Selain kalah kualitas, MU juga punya rekor luar biasa dalam 52 laga Piala FA, terutama saat berhadapan dengan tim di luar Premier League. Dalam 52 laga, MU berhasil meraih 44 kemenanga, tujuh hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Laga babak ketiga Piala FA antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United

Terakhir kali MU takluk dari klub League One adalah pada Piala FA 2009/2010. Saat itu, MU tersingkir usai dipecundangi Leeds United 0-1 di Old Trafford pada putaran ketiga (64 besar).

Selanjutnya, Tranmere akan menjamu MU di Prenton Park dalam laga babak keempat (32 besar) Piala FA 2019/2020, Minggu 26 Januari 2020. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya