Hantam Blackpool, Oxford United Kembali ke Jalur Kemenangan

Pemain Oxford United
Sumber :
  • www.oxfordmail.co.uk/

VIVA – ?Oxford United mengakhiri puasa kemenangannya di League One usai menaklukkan Blackpool 2-1 di The Kassam Stadium, Sabtu 1 Februari 2020. Marcus Browne jadi pahlawan Oxford di pertandingan ini dengan memutus tren negatif empat laga tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Bermain di kandang ternyata tak membuat Oxford dengan cepat menguasai pertandingan. Mereka justru tertekan dengan serangan Blackpool.

Ben Heneghan mencatatkan peluang pertama Blackpool di laga ini pada menit 9. Namun, usahanya masih gagal dan berbuah sepak pojok.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Situasi itu ternyata menjadi awal petaka bagi pasukan Karl Robinson. Gary Madine mampu memenangkan duel dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau Simon Eastwood.

Unggul satu gol membuat Blackpool semakin bernafsu menambah skor. Connor Ronan hampir saja mewujudkannya andai tembakannya tak dihalau Eastwood.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Oxford mampu menyamakan kedudukan delapan menit usai gol Blackpool. Marcus Browne melepaskan tembakan keras ke tengah gawang yang gagal dibendung oleh Chris Maxwell dan mengubah skor jadi 1-1 di menit 18.

Skor imbang membuat pertandingan semakin panas. Tempo tinggi diperagakan kedua tim demi mencari gol tambahan.

Akhirnya, Oxford berhasil membalikkan keadaan lima menit jelang turun minum. Browne kembali membobol gawang Blackpool lewat situasi tendangan bebas. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Oxford sempat mendapatkan empat peluang beruntun di menit 63 hingga 68. Hanya saja, Maxwell tampil cemerlang dengan selalu menepis bola yang mengarah ke gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar. Kemenangan ini membuat Oxford tertahan di peringkat 8 dengan torehan 44 poin. Sedangkan Blackpool tetap di peringkat 15 berselisih 10 poin dari Oxford.

Susunan Pemain

Oxford United: Simon Eastwood (PG); Josh Ruffels, John Mousinho, Rob Dickie, Sam Long, Cameron Brannagan, Alex Gorrin, Mark Sykses (George Thorne 90'), Marcus Browne, James Henry (Liam Kelly 78'), Nathan Holland (Jamie Mackie 86').

Blackpool: Chris Maxwell (PG); Oliver Turton, Ben Heneghan, Marc Bola, Jordan Thorniley, Jay Spearing (Matthew Virtue-Thick 76'), Liam Feeney, Connor Ronan (Nathan Delfouneso 71'), Kiernan Dewsbury-Hall, Gary Madine, Armand Gnanduillet (Joseph Nuttall 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya