Derby Manchester: Misi ManCity Hambat MU ke Liga Champions

Para pemain Manchester United merayakan gol Nemanja Matic (ketiga dari kiri)
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Derby Manchester akan tersaji pekan 29 Premier League. Pertandingan berlangsung di Old Trafford, Minggu, 8 Maret 2020. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

The Red Devils sedang dalam kepercayaan tinggi jelang pertemuan tersebut. Dikutip dari Skysport, dalam sembilan pertandingan terakhir MU tidak pernah kalah. 

ManCity juga memiliki modal yang cukup bagus jelang lawan MU tersebut. The Citizens berhasil mengalahkan Real Madrid 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. 

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Kemudian ManCity juga telah meraih Piala Liga usai mengalahan Aston Villa di laga final. 

Penyerang Manchester United, Anthony Martial, melakukan selebrasi

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

"Mereka dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mereka mencapai penampilan terbaiknya, mereka bermain bagus. Mereka baru saja menang di Santiago Bernabeu, dan meraih Piala Liga," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. 

"Jadi saya yakin mereka akan memainkan permainan mereka, dan kami akan bermain dengan cara kami. Dan mudah-mudahan akan menjadi baik. Ada banyak pertandingan klasik, jadi kami akan melakukan untuk membuatnya menjadi klasik," tambahnya.

Pertemuan pertama pada Premier League musim 2019/2020 ini, MU berhasil meraih kemenangan 2-1. Pertandingan derby ini manajer asal Norwegia ini berharap meraih kemenangan, demi masuk ke empat besar. 

MU untuk saat ini berada di peringkat lima dengan 42 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di atasnya.

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Chelsea

"Kami harus berkonsentrasi pada permainan kami, dan mendapatkan hasil bagus. Saya tahu ini akan ketat," jelasnya.

Sementara manajer ManCity, Pep Guardiola menegaskan timya tidak akan main-main saat melakoni laga tandang melawan rival sekota, Manchester United.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Peluang ManCity untuk meraih gelar juara memang masih terbuka. Namun, kemungkinan itu sangat kecil. Syaratnya mereka hanya harus berharap Liverpool kalah delapan kali.

Meski peluang juara sangat kecil, Guardiola menegaskan kepada pemainnya untuk tidak mengaggap remeh laga kontra MU. Sebab, dia tak mau sedekah poin untuk memuluskan jalan MU menuju Liga Champions.

"Ketika kami percaya kemenangan lebih penting bagi MU, kami akan kalah. Kami harus memiliki keyakinan bahwa kemenangan lebih penting bagi kami. Saya belum pernah memainkan pertandingan memikirkan poin atau bahwa pertandingan ini lebih atau kurang penting," kata Guardiola

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya