Pahlawan Liverpool di Liga Champions jadi Penghalang Werner ke Anfield

Penyerang Liverpool, Divock Origi
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Legenda Liverpool, Michael Owen, memiliki pendapatnya tersendiri soal kegagalan The Reds menggaet Timo Werner dari Leipzig. Menurutnya, Divock Origi jadi penyebab utama yang membuat jawara Premier League musim 2019/20 itu melupakan Werner.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Sebelum akhirnya berlabuh ke Chelsea, penyerang asal Jerman itu santer dikabarkan bakal berlabuh ke Anfield. Namun, kesepakatan gagal dicapai lantaran The Reds enggan memenuhi permintaan Leipzig sebesar 60 juta euro.

Memang, akan sangat riskan jika Werner bergabung dengan Liverpool. Pasalnya, The Reds masih memiliki trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Striker RB Leipzig, Timo Werner

Bila memilih Liverpool, Werner bisa menjadi penghangat bangku cadangan. Uang 60 juta euro yang dibayarkan The Reds akan menjadi sia-sia. Dan itu pula yang terpikirkan oleh Owen.

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

Jika membicarakan cadangan, tim asuhan Juergen Klopp masih memiliki Origi serta Takumi Minamino. Keduanya terikat kontrak jangka panjang dengan The Reds.

Origi baru saja memperpanjang kontrak hingga Juni 2024. Sementara, Minamino baru direkrut pada Januari 2020 silam.

"Apakah Origi dan Minamino akan tetap di sana (Anfield) musim depan? Tentu saja. Origi baru saja mendapat kontrak baru dan Minamino baru direkrut," kata Owen dikutip The Sun.

"Liverpool memberikan kontrak jangka panjang pada Origi, bukankah itu menunjukkan mereka sangat loyal padanya? Dia menyelesaikan apa yang harus diselesaikan yang membuat mereka berpikir harus memberinya kontrak baru. Dan itu mencegah mereka untuk mengeluarkan banyak uang untuk menebus striker cadangan," jelasnya.

Sebagai informasi, setelah gagal mendapatkan Werner, The Reds kini terus dikaitkan dengan gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. Liverpool juga dikabarkan bakal memulangkan Philippe Coutinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya