Hancurkan Brighton, Liverpool Dekati Rekor 100 Poin Manchester City

Mohamed Salah cetak gol ke gawang Brighton
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool bertandang ke markas  Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League di Falmer Stadium, Kamis dini hari WIB, 9 Juli 2020.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Sejatinya, laga ini sudah tidak berpengaruh lagi bagi Liverpool. Sebab, The Reds sudah mengunci gelar juara Premier League 2019/2020.

Kendati demikian, Liverpool tampil dengan kekuatan penuh. Cuma Sadio Mane yang tidak diturunkan oleh manajer Juergen Klopp sejak babak pertama.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Liverpool langsung tancap gas. Menit kelima sang juara sudah mencetak gol melalui aksi dari Mohamed Salah. 

Gol berawal dari blunder Davy Propper. Bola direbut Naby Keita lalu mengirim umpan yang diselesaikan tembakan Salah ke gawang Mat Ryan. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool menggandakan keunggulan. Tiga menit berselang giliran Jordan Henderson yang mencatatakan namanya di papan skor. Tendangan geladang 30 tahun itu dari luar kotak penalti menghujam gawang Ryan. 

Tertinggal dua gol dalam waktu yang sangat cepat, Brighton mencoba merespons. Menit ke-18, Leandro Trossard melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih membentur kaki Neco Williams.

Usaha Brighton akhirnya membuahkan hasil. Memasuki menit-menit pamungkas babak pertama, Leandro Trossard mampu menggetarkan gawang Alisson Becker. 

Trossard mencetak gol setelah menerima umpan lambung Tariq Lamptey dari sisi kanan. Skor 2-1 untuk Liverpool hingga babak pertama usai. 

Di awal babak kedua, Liverpool kembali memegang kendali. Beberapa peluang berhasil didapatkan Liverpool di 10 menit babak kedua. Namun, peluang tersebut masih belum mampu merubah kedudukan.

Liverpool akhirnya kembali menjauh setelah Salah mencetak gol keduanya pada menit ke-76. Kapten Timnas Mesit itu mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan dari tendangan sudut Andrew Robertson.

Tim tuan rumah merespons. Trossard mendapatkan meluang di dalam kotak penalti. Namun, penyelesaian akhirnya kurang maksimal. Bola dari tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang Alisson.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir. Liverpool membawa tiga angka dari markas Brighton. Kemenangan ini membuat Liverpool kini mengoleksi 92 poin. 

Liverpool semakin dekat untuk memecahkan rekor 100 poin selama semusim Premier League milik Manchester City. Liverpool menyisakan empat pertandingan lagi, jika semuanya berakhir kemenangan, mereka bakal mengakhiri musim dengan poin 104.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Brigton tak beranjak di posisi ke-15 dengan poin 36. Posisi Brighton masih rawan dari zona degradasi. Pasalnya, mereka hanya berjarak sembilan poin dari Aston Villa di peringkat ke-18.

Susunan Pemain:

Brighton: Mat Ryan; Tariq Lamptey, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Davy Propper (Y. Bissouma 71'), Dale Stephens; Pascal Gross (A. Connolly 71'), Alexis Mac Allister (A. Mooy 71'), Leandro Trossard; Neal Maupay.

Liverpool:  Alisson Becker (GK); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Neco Williams (A. Robertson 46'); Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Naby Keita (Fabinho 61'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain (S. Mané 62').

Baca Juga:

Mengenaskan, Bidadari UFC Harus Ladeni Pria Hidung Belang Demi Uang
Manchester City Ngamuk, Newcastle Dibikin Hancur Lebur
Ganas, Ancaman Mengerikan Monster Tua UFC untuk Petr Yan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya