VIDEO: 3 Gol Liverpool Hancurkan Brighton

Manajer Juergen Klopp sukses membawa Liverpool juara.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Liverpool meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat bertandang ke markas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 9 Juli 2020. Liverpool menang 3-1.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Sejatinya, laga ini sudah tidak berpengaruh lagi bagi Liverpool. Sebab, The Reds sudah mengunci gelar juara Premier League 2019/2020. Kendati demikian, Liverpool tampil dengan kekuatan penuh. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Liverpool langsung tancap gas. Menit kelima sang juara sudah mencetak gol melalui aksi dari Mohamed Salah. Berawal dari blunder Davy Propper, Bola direbut Naby Keita lalu mengirim umpan yang diselesaikan tembakan Salah ke gawang Mat Ryan. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool menggandakan keunggulan. Tiga menit berselang giliran Jordan Henderson yang mencatatakan namanya di papan skor. Tendangan geladang 30 tahun itu dari luar kotak penalti menghujam gawang Ryan. 

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Tertinggal dua gol dalam waktu yang sangat cepat, Brighton mencoba merespons. Usaha Brighton akhirnya membuahkan hasil. Memasuki menit-menit pamungkas babak pertama, Leandro Trossard mampu menggetarkan gawang Alisson Becker. 

Di awal babak kedua, Liverpool kembali memegang kendali. Beberapa peluang berhasil didapatkan Liverpool di 10 menit babak kedua. Namun, peluang tersebut masih belum mampu merubah kedudukan.

Liverpool akhirnya kembali menjauh setelah Salah mencetak gol keduanya pada menit ke-76. Kapten Timnas Mesit itu mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan dari tendangan sudut Andrew Robertson. Liverpool menang 3-1.

Kemenangan ini membuat Liverpool kini mengoleksi 92 poin. Liverpool semakin dekat untuk memecahkan rekor 100 poin selama semusim Premier League milik Manchester City. 

Liverpool menyisakan empat pertandingan lagi, jika semuanya berakhir kemenangan, mereka bakal mengakhiri musim dengan poin 104.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Brigton tak beranjak di posisi ke-15 dengan poin 36. Posisi Brighton masih rawan dari zona degradasi. Pasalnya, mereka hanya berjarak sembilan poin dari Aston Villa di peringkat ke-18.

Baca juga:
Fakta Mengerikan Mohamed Salah Setelah Liverpool Hancurkan Brighton
Hancurkan Brighton, Liverpool Dekati Rekor 100 Poin Manchester City
Brighton Vs Liverpool, The Reds Punya Rekor Sempurna

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya