Fakta Mengerikan Gol ManCity di Premier League Musim Ini

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Manchester City telah membuat sejarah dalam hal jumlah pencetak gol yang mereka miliki di Premier League musim ini. Rekor ini pun dibuat pertama kali oleh ManCity di musim ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Seperti dilansir Tribal Football, Jumat 10 Juli 2020, The Citizens menjadi klub Liga Premier pertama pertama yang memiliki lima pemain berbeda yang bisa mencetak 10 gol lebih dalam satu musim.

Riyad Mahrez total mengkoleksi 10 gol setelah dia menyumbang gol kedua ManCity dalam kemenangan 5-0 atas Newcastle United di Etihad Stadium, Kamis 9 Juli 2020.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Selain Mahrez, Kevin De Bruyne tercatat sudah mengkoleksi 11 gol. Begitu pula dengan Gabriel Jesus (11 gol). Sementara Raheem Sterling menorehkan 13 gol dan Sergio Aguero mengantongi 16 gol.

Variasi serangan yang dimiliki ManCity ini pun menjadi alasan kenapa skuat besutan Pep Guardiola tersebut berhasil memenangkan dua gelar Premier League terakhir dan finis kedua musim ini.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

ManCity Pesta Gol

Sebelumnya, ManCity menang telak 5-0 atas Newcastle United, Kamis dini hari WIB, 9 Juli 2020. ManCity mencari pelampiasan usai pada laga sebelumnya takluk 0-1 dari Southampton. 

Benar saja, pada laga ini, pasukan Pep Guardiola langsung tancap gas. ManCity sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Adalah Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor. 

ManCity kembali menggetarkan gawang Newcastle pada menit ke-21. Kali ini gol tercipta atas nama Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan ciamik dari Kevin De Bruyne. 

Di babak kedua, ManCity langsung tancap gas. Gempuran demi gempuran mereka berikan kepada tim tamu. Pada menit ke-58, ManCity kembali mencetak gol setelah Matt Ritchie mencetak gol bunuh diri. 

Pada menit ke-65, ManCity melebarkan jarak menjadi 4-0. Tendangan bebas kaki kiri yang dilepaskan David Silva sukses menerobos gawang Dubravka di sisi kanan.

Setelah unggul empat gol, ManCity mulai menurunkan intensitas serangannya. Tapi saat laga akan usai, ManCity kembali mencetak gol. Raheem Sterling melengkapi pesta lima gol ManCity atas Newcastle.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya