6 Fakta Menarik Jelang Tottenham Vs Arsenal

Pertandingan Premier League antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal
Sumber :

VIVA –  Partai panas bakal berlangsung dalam lanjutan Premier League, Minggu 12 Juli 2020. Ada Derby London Utara antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal dan Spurs sama-sama tengah berjuang merebut tiket ke Eropa. The Gunners di posisi 8 dengan 50 poin, sedangkan The Lilywhites ada di peringkat 10 dengan raihan 49 angka.

Berikut 6 fakta menarik jelang Tottenham vs Arsenal dilansir Sky Sports:

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

1. Tottenham tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir melawan Arsenal di Premier League (menang 3, imbang 2). Ini menjadi laga derby pertama di Tottenham Hotspur Stadium.

2. Arsenal hanya mencatat sekali clean sheet dalam 10 laga tandang terakhir melawan Spurs di Premier League (menang 1, imbang 3, kalah 6), saat menang 1-0 pada Maret 2014.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

3. Tottenham kehilangan 42 poin setelah unggul terlebih dahulu dalam duel melawan Arsenal di Premier League. Ini menjadi rekor terbanyak dibandingkan saat melawan tim lain,

4. Tottenham sukses menang dalam dua laga kandang terakhir di Premier League. Mereka menatap kemenangan kandang ketiga beruntun di Tottemjam Hotspur Stadium, untuk kali pertama sejak April 2019.

5. Manajer Spurs, Jose Mourinho, dan manajer Arsenal, Mikel Arteta untuk pertama kali bertemu di Derby London Utara. Terakhir kali fenomena ini terjadi untuk kedua manajer terjadi pada September 1986, saat George Graham (Arsenal) bertemu David Pleat (Arsenal) dalam duel yang berakhir imbang 0-0 di Highbury.

6. Mourinho belum pernah kalah di kandang saat melawan Arsenal sepanjang kariernya. Dia menang lima kali dan imbang 4 kali dalam sembilan pertemuan. Hanya melawan Everton dan Manchester United (10 pertandingan), Mourinho punya rekor lebih baik.

Baca juga:
Nyaris Bangkrut, Ceres Negros Kerap Jadi Mimpi Buruk Klub Indonesia
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Tottenham Tantang Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya