Sosok Jose Mourinho Bikin Derby London Utara Lebih Membara

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tinggalkan konferensi pers virtual
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA –  Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu 12 Juli 2020. Duel bertajuk Derby London Utara ini berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Meski kedua tim tercecer di papan tengah, aroma gengsi tetap ada dalam duel ini. Apalagi kini ada sosok Jose Mourinho yang menjadi manajer Spurs.

Jelang duel ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta melayangkan pujian pada Mourinho. Menurutnya, kehadiran Mou bisa menjadikan Spurs sebagai tim dengan mental juara.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

"Mereka (Spurs) mengalami naik dan turun. Tapi, secara keseluruhan Anda bisa lihat apa yang ingin dia (Mourinho) bawa ke klub. Dia mengelola energi, momentum dan membangun budaya yang sangat kuat di setiap klub sepakbola," kata Arteta dilansir situs resmi Arsenal.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Arteta melihat Mourinho sebagai sosok yang selalu merebut gelar di tiap klub yang dilatihnya. Saat ini, situasi di Spurs berbeda dan Mourinho masih butuh waktu.

"Saya tahu orang-orang yang bekerja dengan dia selalu menemukan cara untuk sukss dan saya yakin dia akan melakukannya lagi," kata Arteta.

"Itu mungkin salah satu alasan mereka mendatangkan Jose. Sebab, pengalamannya dalam situasi seperti ini dan memiliki keunggulan eksta untuk menjadi tim pemenang," tegasnya.

Arsenal dan Spurs sama-sama tengah berjuang merebut tiket ke Eropa. The Gunners di posisi 8 dengan 50 poin, sedangkan The Lilywhites ada di peringkat 10 dengan raihan 49 angka.

Baca juga:
6 Fakta Menarik Jelang Tottenham Vs Arsenal
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Tottenham Tantang Arsenal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya