Akhir Tragis Arsenal di Markas Tottenham Hotspur

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal dibuat gigit jari saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-35 Premier League, Minggu malam WIB 12 Juli 2020. Mereka kalah dengan skor 1-2.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Laga berjalan 13 menit, Arsenal punya peluang emas. Akselerasi dari sisi sayap kanan yang dilakukan Hector Bellerin diakhiri dengan umpan silang mendatar, sayang Pierre-Emerick Aubameyang yang menerimanya tidak bisa meneruskan dengan baik.

(Baca juga: Masa Depan Harry Kane di Spurs Bergantung Derby London Kontra Arsenal)

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Arsenal membuat para pemain tuan rumah terdiam pada menit 16. Tendangan keras Alexandre Lacazette dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Tidak sampai tiga menit kemudian, Tottenham memberi balasan kepada Arsenal. Bek tim tamu, David Luiz tidak sempurna dalam menerima operan pendek Sead Kolasinac. Bola dicuri Son Heung-min dan berakhir dengan gol.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa peluang tercipta, namun sayang tidak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melawan Arsenal

Memulai babak kedua, tempo permainan kedua tim masih sama-sama cepat. Arsenal tak ingin momentum apik di babak pertama bisa mengimbangi Tottenham menjadi sia-sia.

(Baca juga: Sosok Jose Mourinho Bikin Derby London Utara Lebih Membara)

Anak asuh Mikel Arteta terlihat percaya diri mengutamakan penguasaan bola. Sedangkan Tottenham memberi sengatan kepada tim tamu dengan serangan balik cepat.

Saat Arsenal sedang gencar melancarkan serangan, justru gawang mereka yang kebobolan pada menit 82. Sundulan Toby Aldeweireld memanfaatkan sepak pojok berhasil membuat bola bersarang ke dalam gawang.

Dengan kemenangan ini, Tottenham berhasil menggeser posisi Arsenal di urutan kedelapan klasemen sementara Premier League. Dari 35 pertandingan, mereka punya 52 poin, atau unggul dua angka dari The Gunners yang satu tingkat di bawahnya.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies, Serge Aurier, Harry Winks, Giovani Lo Celso (Oliver Skipp 83'), Lucas Moura (Steven Bergwijn 83'), Moussa Sissoko, Harry Kane, Son Heung-min (Erik Lamela 90+4’).

Arsenal: Emiliano Martinez; David Luiz, Sead Kolasinac (Reiss Nelson 85'), Skhodran Mustafi, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Kieran Tierney (Joseph Willock 84'), Hector Bellerin (Cedric Soares 85'), Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe (Bukayo Saka 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya