Leicester Takluk Menyakitkan, MU Berpeluang Tembus 3 Besar

Pertandingan Bournemouth vs Leicester City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Leicester City menelan kekalahan saat melawat ke Vitality Stadium, markas Bournemouth dalam pekan ke-35 Premier League, Senin dini hari WIB 13 Juli 2020. Mereka takluk dengan skor 1-4.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Leicester berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada pertandingan ini. Memasuki menit 23, Jamie Vardy membuat gawang tuan rumah kebobolan.

(Baca juga: Akhir Tragis Arsenal di Markas Tottenham Hotspur)

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Keunggulan Leicester bertahan hingga babak pertama usai. Jika melihat statistik sepanjang 45 menit, tim berjuluk The Foxes ada di atas angin karena penguasaan bola mencapai 65 persen.

Namun, di babak kedua situasinya menjadi berubah. Tuan rumah berhasil bangkit dari tekanan dan pada menit 65 diberi hadiah penalti oleh wasit.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Penalti berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek Leicester, Wilfred Ndidi terhadap penyerang Bournemouth, Callum Wilson. Eksekusi yang dilakukan Junior Stanislas berakhir dengan baik.

Berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 membuat kepercayaan diri Bournemouth meningkat. Benar saja, selang dua menit kemudian mereka berbalik unggul lewat gol Dominic Solanke.

(Baca juga: Chelsea Kena Bantai Tim Promosi, MU yang Untung)

Sudahlah kebobolan, Leicester City juga harus kehilangan satu pemainnya, Caglar Soyuncu. Dalam pantauan video assistant referee (VAR), dia kelihatan melakukan pelanggaran berat terhadap pemain Bournemouth yang coba mengejar bola tendangan Solanke.

Bermain dengan 10 orang membuat Leicester dalam tekanan. Pada menit 84, mereka tertinggal 1-3 karena Jonny Evans melakukan gol bunuh diri.

Selang tiga menit kemudian, gol keempat Bournemouth tercipta. Lagi-lagi Solanke yang memaksa kiper Leicester, Kasper Schmeichel untuk memungut bola dari dalam gawang.

Kekalahan telak ini membuat Leicester tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 59 poin. Mereka malah rawan terlempar ke urutan kelima karena Manchester United baru akan memainkan pertandingan ke-35 sehari berselang.

Jika MU bisa mengalahkan Southampton pada pertandingan nanti, mereka bisa langsung merangsek ke urutan tiga klasemen. Karena saat ini mereka punya 58 poin, atau cuma tertinggal dua angka dari Chelsea yang ada di peringkat ketiga.

Susunan Pemain

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Lloyd Kelly, Nathan Ake (Steve Cook 40'), Diego Rico, Jack Stacey, Jefferson Lerma, Dan Gosling (Philip Billing 46'), Arnaut Danjuma (Junior Stanislas 46'), David Brooks (Lewis Cook 81'), Callum Wilson (Sam Surridge 90'), Dominic Solanke.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Caglar Soyuncu, James Justin, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Ayoze Perez (Harvey Barnes 71'), Christian Fuchs, Marc Albrighton (Ryan Bennett 16'), Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho (Dennis Praet 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya