Jaminan Manajer Manchester United Kepada David De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan masa depan David De Gea aman di Old Trafford. Bahkan, Solskjaer tidak pernah sedikit pun terlintas dipikirannya untuk menyingkirkan De Gea. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Penampilan De Gea di MU sering mendapatkan sorotan. Hal itu tidak terlepas dari beberapa kalinya kiper internasional Spanyol tersebut melakukan blunder. 

"Itu tidak pernah terlintas di pikiran saya satu detik pun," kata Solskjaer dikutip ESPN. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Tidak sama sekali. Untuk menjadi penjaga gawang di MU harus memiliki mental yang kuat. De Gea memiliki mental yang kuat sehingga bisa mencapai pertandingan ke-400," tambahnya.

Solskjaer memiliki tiga kiper yang cukup bagus di Old Trafford. Sebut saja Sergio Romero dan kiper muda Dean Henderson yang sedang dipinjamkan ke Sheffield United. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

MU mendatangkan De Gea pada 2011 lalu dari Atletico Madrid. The Red Devils mendatangkan kiper berusia 29 tahun ini dengan nilai transfer £18,9 juta (sekitar Rp344 miliar).

Penampilan David de Gea bersama Timnas Spanyol

Selama hampir 10 tahun di Old Trafford, De Gea mempersembahkan satu trofi Premier League (2013), Piala FA (2016), dan Piala Liga dan Liga Europa (2017). 

"De Gea kiper luar biasa dan sejak saya berada di sini saya senang bekerja dengannya. Ia telah mengatakan bahwa ingin bermain selama 10 tahun lagi. Berapa lama ia bisa bertahan di puncak, itu hanya ia yang tahu. Saya senang melihatnya rendah hati dan pekerja keras," jelasnya. 

Sementara itu, Jika De Gea diturunkan oleh Solskjaer saat melawan Southampton, Selasa, 14 Juli 2020 dini hari WIB maka ia melampaui rekor kiper lengendaris MU, Peter Schmeichel. De Gea akan bermain ke 400 bagi MU.

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan, Minggu 12 Juli dan Senin 13 Juli DIni Hari 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya