Chelsea Gila, Terus Belanja Mahal dan Mau Gaet Kiper Sakti Atletico

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak
Sumber :
  • Twitter/Atletico Madrid

VIVA – Krisis ekonomi akibat virus corona COVID-19 di sepakbola Inggris tampaknya tak berpengaruh bagi Chelsea. Mereka belum lelah mengejar pemain dengan harga mahal untuk memperdalam skuad di musim depan.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Sejauh ini, Timo Werner menjadi rekrutan termahal Chelsea di era pandemi virus corona. Mereka bisa saja menggaet pemain mahal lain, seiring dengan makin kuatnya isu merapatnya Kai Havertz.

Belum juga Havertz didatangkan, Chelsea sudah siap menggaet pemain mahal lainnya. Adalah kiper sakti milik Atletico Madrid, Jan Oblak, yang ingin direkrut Chelsea.
Baca juga: Horor MU, Greenwood Hampir Patah Engkel dan Kepala Williams Bocor

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Pemilihan Oblak bukan tanpa alasan. Manajer Chelsea, Frank Lampard, sudah mulai habis kesabarannya dengan Kepa Arrizabalaga.
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Performa Kepa, meski dalam beberapa laga cukup memuaskan, tak kunjung mencuri perhatian Lampard. Sebab, Lampard menilai Kepa terlalu lemah saat berurusan dengan permainan sepakbola Inggris yang begitu keras.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Secara fisik, postur Kepa memang begitu kurus dan tak terlalu padat. Beda dengan David De Gea. Meski kurus, De Gea memiliki otot padat dan bisa bersaing dengan para pemain Premier League yang memiliki fisik prima.

Oblak bukan pemain sembarangan. Dalam lima musim terakhir, dia sudah membuktikan diri menjadi kiper terbaik dunia.

Musim ini saja, Oblak cuma kebobolan 26 kali di ajang LaLiga. Jumlah ini, merupakan yang paling sedikit kedua setelah Thibaut Courtois, kiper Real Madrid.
Baca juga: Paul Pogba Jadi Biang Kerok MU Gagal Menang

Kemudian, di musim 2018/19, Oblak cuma kebobolan 27 gol saja. Data dalam dua musim ini membuktikan ketangguhan Oblak di bawah mistar gawang Atletico. Dan, wajar jika Chelsea berminat dengannya.

Faktor pendukung lainnya, fisik Oblak lebih padat ketimbang Kepa. Pun, Oblak menguasai bahasa Inggris, dan dipastikan tak kesulitan dalam urusan adaptasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya