Mengerikan, Martial Kini Sejajar dengan Legenda MU

Anthony Martial
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Anthony Martial mencetak satu gol ketika Manchester United ditahan Southampton 2-2 di Old Trafford, Selasa dini hari WIB, 14 Juli 2020. 

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Martial mencetak gol pada menit ke-23. Padahal, tiga menit sebelumnya dia memberikan assist untuk gol penyeimbang Marcus Rashford. Gol Martial sempat membuat MU memimpin 2-1 setelah tertinggal pada menit ke12 dari Stuart Armstrong. 

Akan tetapi, keunggulan MU buyar ketika pertandingan memasuki masa injury Time.  Michael Obafemi mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kelengahan lini belakang MU mengantisipasi bola tendangan sudut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Meski gagal memberikan kemenangan untuk MU, Gol ke gawang Southampton membuat Martial kini telah mencetak 50 gol di Premier League. Martial masuk ke dalam buku sejarah MU. Dia menjadi pemain ke-10 MU yang bisa membuat 50 gol di Premier League.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Martial juga menyamai pencapaian legenda klub dan Timnas Prancis, Eric Cantona. Cuma Martial dan Cantona saja pemain asal Prancis yang bisa mengoleksi 50 gol untuk MU di Premier League.

Musim ini, total Martial berhasil melesakkan 16 gol. Martial juga membuat lima gol lain di berbagai ajang yang diikuti MU. Ketajaman Martial mengundang decak kagum dari sang manajer. Ole Gunnar Solskjaer tak segan menyebutnya sebagai pemain luar biasa yang memiliki penyelesaian akhir yang bagus.

"Anthony, saya kira dia sungguh luar biasa hari ini. Jelas berkelas top. Terutama pada gol kedua. Cepat, lincah, menyusuri lapangan, dan penyelesaian yang sangat bagus. Dia sangat luar biasa," kata Solskjaer, dikutip Metro.

Striker Manchester United, Anthony Martial

Ketajaman Martial masih sangat diharapkan MU. Pasalnya, MU kini masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan poin 59. MU tak boleh lagi tersandung di tiga pertandingan sisa jika tak mau tiket Liga Champions melayang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya