CAS Cabut Hukuman ManCity, Mourinho: Sangat Memalukan

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menunjukkan ketidaksenangannya atas dicabutnya hukuman Manchester City. Dia menyebut Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengambil keputusan yang keliru dengan mengabulkan banding ManCity.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sebelumnya, The Citizens dijatuhi sanksi berat oleh UEFA tak bisa berkompetisi di Eropa selama dua musim beruntun serta denda sebesar 30 juta euro. Itu lantaran mereka diduga memanipulasi dana sponsor dari 2012 hingga 2016 sehingga menyalahi aturan Financial Fair Play.

Namun, ManCity tak menerima begitu saja hukuman tersebut. Mereka bergerak cepat dengan melakukan banding. Dan pada Senin, 13 Juli 2020, CAS akhirnya memutuskan untuk mencabut hukuman tersebut dan mengubahnya menjadi denda 10 juta euro.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Mengetahui keputusan tersebut, banyak pihak yang mengaku tak puas. Salah satunya adalah Mourinho. Dia dengan lantang mengatakan putusan itu sangat memalukan dunia sepakbola dan meragukan aturan FFP.

"Kalau Anda tidak bersalah, Anda seharusnya tak harus membayar denda," tutur manajer asal Portugal dikutip BBC.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Di sini, saya tak tahu apakah ManCity sebenarnya bersalah atau tidak. Tapi, bagaimanapun keputusan yang dikeluarkan oleh CAS sangatlah memalukan," jelasnya.

Kepastian ini jelas membuat ManCity senang bukan kepalang. Dan hal tersebut membuat tim lain seperti Manchester United, Chelsea, Leicester City ketar-ketir karena mereka harus berjuang hingga akhir demi mengamankan tiket Liga Champions.

Baca juga

ManCity Lolos Sanksi, Guardiola Harap Rival di EPL Minta Maaf

Gaya Pongah Mourinho Bahas Liga Europa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya