Fakta Mengerikan Chelsea Usai Gasak Norwich dan Bikin MU Menangis

Pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • twitter/premierleague

VIVA – Chelsea berhasil meraih poin sempurna saat menjamu Norwich City dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB, 15 Juli 2020.

Chelsea Bidik Striker Aston Villa

Olivier Giroud menjadi pahlawan dalam laga ini. Golnya pada masa injury time babak pertama, menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut. Chelsea memang dengan skor tips 1-0.

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud

Nasib Kepa Bakal Berakhir Tragis di Real Madrid

Dari hasil ini, terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dibuat Chelsea. Salah satunya adalah Chelsea berhasil membuat Manchester United menangis, cemas, tidak bisa main di Liga Champions. Pasalnya, Chelsea kini nyaman di posisi ketiga.

Chelsea mengoleksi 63 poin dari 26 laga. MU ada di peringkat kelima dengan poin 59. Poin MU sama dengan yang dimiliki Leicester City di peringkat keempat. 

Salah Satu Faktor Chelsea Telan Pil Pahit di Akhir Tahun

Selain itu, terdapat sejumlah fakta mengerikan yang lahir pada laga itu. Berikut fakta mengerikan Chelsea usai gasak Norwich dan Bikin MU menangis, melansir Opta:

Winger Chelsea, Willian, dalam duel kontra Norwich City

1. Sejak debutnya di Premier League pada Agustus 2012, Olivier Giroud telah mencetak 31 gol sundulan, Jumlah itu menjadi yang paling banyak di antara pemain lainnya dalam periode delapan musim ini.

2. Giroud selalu mencetak gol dalam tiga kemenangan beruntun Chelsea. Ini torehan pertama kalinya sejak Januari 2017 ketika ia mencetak enam gol berturut-turut untuk Arsenal.

3. Chelsea tidak terkalahkan dalam 16 pertemuan terakhir mereka dengan Norwich di semua kompetisi (W11 D5), sejak kalah 0-3 pada Desember 1994.

4. Christian Pulisic telah berperan dalam 11 gol Chelsea di Premier League (8 gol dan 3 assist). Jumlah ini lebih banyak dari mantan pemain Tottenham Hotspur asal Amerika Serikat Clint Dempsey.

5. Chelsea telah memenangkan lima pertandingan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Desember 2017 .

6. Selepas Premier league dimulai lagi 17 Juni, Norwich selalu kalah. Total 25 kekalahan musim ini adalah rekor mereka sepanjang sejarah klub.

Baca Juga:

Mengerikan, Latihan Ekstrem Anthony Joshua Bikin Gempar
Terbongkar, Garis Keturunan Mike Tyson dari Seorang Penghancur Gorila
Ternyata, Tarif Hana Hanifah Setara Gaji Ronaldo 1 Jam di Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya