Soal Sanksi ManCity, Guardiola Serang Balik Mourinho dan Klopp

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sportsmole.co.uk

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyerang balik Jose Mourinho dan Juergen Klopp yang menyindir klubnya karena lolos dari sanksi Financial Fair Play (FFP). Guardiola mengatakan, bahwa dirinya sangat lega dengan keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sebelumnya, Mourinho mengatakan, bahwa keputusan untuk meloloskan banding ManCity adalah hal yang memalukan. Sedangkan, Klopp menyatakan, bahwa pencabutan sanksi terhadap ManCity merupakan hari yang tidak baik bagi sepakbola.

Maka dari itu, Guardiola menegaskan, bahwa ManCity telah melakukan hal yang benar. Selain itu, manajer asal Spanyol tersebut meyakini, The Citizens tidak melakukan pelanggaran FFP seperti yang dituduhkan UEFA.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

"Saya sangat senang dengan keputusan banding tersebut. Itu menunjukkan bahwa perkataan orang-orang tentang klub ini salah. Jose dan semua manajer harus tahu kami terluka," ujar Guardiola, seperti dikutip AS, Rabu 15 Juli 2020.

"Kami seharusnya meminta maaf jika kami melakukan kesalahan. Kami akan menerima keputusan UEFA jika kami benar-benar melakukan kesalahan," ucapnya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Lebih lanjut, Guardiola mengakui, bahwa ManCity sebenarnya tak terlalu membutuhkan bantuan dari klub-klub Premier League terkait sanksi. Sebab, dikatakannya, ManCity telah mempunyai hak membela diri dihadapan 3 juri independen.

"Kami tak berharap Liverpool, Tottenham, Arsenal, Chelesea, atau Wolverhampton membela kami. Tetapi, kami punya hak untuk membela diri kami pada saat kami percaya kami melakukan hal yang benar dan 3 juri independen telah berkata bahwa kami terbebas dari sanksi," kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

Guardiola juga menyindir Klopp dengan menggunakan kalimat yang sama seperti diucapkan oleh manajer Liverpool tersebut, beberapa waktu lalu.

"Hari ini adalah hari yang baik, kemarin juga hari yang baik karena kami bermain dengan peraturan yang sama untuk semua klub di Eropa. Jika kami melanggar Financial Fair Play, kami pasti terkena sanksi, tapi kami harus membela diri kami karena kami benar," tutupnya.

Baca Juga:

ManCity Lolos Sanksi, Guardiola Harap Rival di EPL Minta Maaf

Fakta Mengerikan Chelsea Usai Gasak Norwich dan Bikin MU Menangis

Klopp Sindir Kesuksesan ManCity Lolos dari Sanksi Berat UEFA

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya