10 Pertempuran Arsenal Vs Liverpool, Gak Nyangka Hasilnya

Pertandingan Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/lfc

VIVA – Arsenal bakal menjamu Liverpool pada lanjutan Premier League 2019/2020. Duel pekan ke-36 ini bakal digelar di Emirates Stadium, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dua tim ini, Arsenal dan Liverpool sejatinya merupakan raksasa di Premier League. Pertempuran kedua tim ini juga sangat menyita perhatian karena ada gengsi yang dipertaruhkan.

Namun, dalam beberapa musim belakangan ini, pamor duel Arsenal kontra Liverpool sedikit memudar. Sebabnya, Arsenal saat ini mengalami penurunan performa.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arsenal, yang masuk dalam daftar enam tim besar kini terdampar di peringkat kesembilan dengan poin 50. Sedangkan Liverpool menunjukkan grafik prestasi yang meningkat sejak kedatangan Juergen Klopp pada 2015 lalu.

Ilustrasi pertandingan Arsenal vs Liverpool

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Liverpool musim ini menyudahi persaingan gelar Premier League lebih cepat. Mereka tak terkejar di puncak klasemen dan sudah menyegel stastus juara sejak pekan ke-31.

Sejauh ini, Mohamed Salah cs sudah mengoleksi 93 poin, dengan catatan dahsyat 30 kemenangan, tiga kali imbang dan cuma dua kali kalah.

Kembali ke topik pertarungan Arsenal kontra Liverpool. Dalam 10 pertemuan terakhir, Liverpool sangat mengerikan. 

Melansir 11 v 11, Liverpool membuat Arsenal tak berdaya dengan catatan lima kemenangan dan lima imbang dalam waktu normal 90 menit. Tak satu pun laga yang berhasil dimenangkan oleh The Gunners. 

Rekor Liverpool bisa bertambah jika pertemuan mereka dengan Arsenal di babak ke-4 Piala Liga Inggris dihitung pemenang laganya. Dalam waktu normal, Liverpool dan Arsenal memang bermain imbang 5-5.

Namun, Liverpool berhasil menyingkirkan Arsenal setelah menang melalui babak adu penalti. Adapun kemenangan terakhir Arsenal atas Liverpool terjadi pada lima tahun silam.

Tepatnya, kemenangan Arsenal terjadi pada 4 Apr 2015 dalam laga lanjutan Premier League. Arsenal mengamuk di Emirates Stadium dan mengacak-acak Liverpool 4-1.

Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium.

Gol-gol kemenangan Arsenal dicetak Hector Bellerin, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Olivier Giroud. Sedangkan gol semata wayang Liverpool dicetak Jordan Henderson dari titik putih.

Jika melihat statistik Arsenal, sulit rasanya pasukan Mikel Arteta bakal bangkit. Apalagi, lima laga terakhir musim ini, Arsenal angin-anginan. The Gunners menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

Sedangkan Liverpool nyaris sempurna dalam lima laga terakhir. Mereka meraih empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Berikut 10 pertandingan Arsenal vs Liverpool:

Arsenal v Liverpool 0-0 Premier League - 24 Agustus 2015  
Liverpool v Arsenal 3-3 Premier League - 13 Januari 2016    
Arsenal v Liverpool 3-4 Premier League - 14 Agustus 2016
Liverpool v Arsenal 3-1 Premier League - 4 Maret 2017
Liverpool v Arsenal 4-0 Premier League - 27 Agustus 2017
Arsenal v Liverpool 3-3 Premier League - 22 Desember 2017
Arsenal v Liverpool 1-1 Premier League - 3 November  2018 
Liverpool v Arsenal 5-1 Premier League - 29 Desember 2018 
Liverpool v Arsenal 3-1 Premier League - 24 Agustus 2019 
Liverpool v Arsenal 5-5 League Cup (Liverpool menang adu penalti) - 30 Oktober 2019 

Baca Juga:

Mengerikan, Latihan Ekstrem Anthony Joshua Bikin Gempar
Terungkap, Mesin Penghancur Mike Tyson dan Evander Holyfield
Ternyata, Tarif Hana Hanifah Setara Gaji Ronaldo 1 Jam di Juventus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya