Jelang Arsenal Vs Liverpool, Mesut Oezil Minta Dimainkan

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Bintang Arsenal yang sedang meredup, Mesut Oezil meminta Mikel Arteta untuk memainkan dirinya di laga melawan Liverpool, pada Kamis 16 Juli 2020, dini hari WIB. Jelang duel yang akan digelar di Emirates Stadium itu, Oezil berharap tenaganya tidak disia-siakan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Oezil tercatat sebagai pemain berpenghasilan tertinggi di Arsenal dengan bayaran 350.000 poundsterling (Rp3,6 Miliar) per pekan, tapi belum dimainkan penuh sejak kompetisi digulirkan kembali pada 17 Juni lalu. Kondisi terakhir mengabarkan, bahwa Oezil mengalami cedera punggung.

Sayangnya, jelang Arsenal versus Liverpool, Arteta mengonfirmasi kalau Oezil belum siap merumput. Hal ini memicu mantan pemain Real Madrid itu untuk membuat unggahan di akun Twitter pribadinya. Ia menulis, I AM READY.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arteta sendiri tampaknya tak mau berspekulasi dengan menurunkan Oezil di pertandingan sarat gengsi tersebut. "Kondisi Oezil masih sama seperti sebelumnya," kata Arteta, seperti dikutip Daily Mail, Rabu 15 Juli 2020.

Meskipun, manajer asal Spnyol itu masih menaruh harapan pada Oezil. Dalam beberapa kesempatan wawancara, Arteta mengatakan, The Gunners masih memberikan kesempatan bagi pemain berkualitas seperti Oezil.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Selalu ada tempat untuk pemain berkualitas. Pemain yang dapat beradaptasi dengan sistem berbeda dan kami dapat mengadaptasi sistem untuk pemain yang berbeda," ungkap Arteta.

"Terkadang itu bukan hanya tentang apa yang ingin kita mainkan atau bagaimana kita ingin bermain. Terkadang kita harus mencoba menurunkan pemain yang kita miliki di saat yang tepat, di posisi yang tepat untuk tampil, dan merasa nyaman di lapangan untuk melakukan apa yang kami minta mereka lakukan," katanya.

Baca Juga:

Barca Masih Ngotot Datangkan Lautaro, Siap Korbankan 9 Pemain

Suarez Menyerah, Pasrah Gelar Barcelona Direbut Real Madrid

10 Pertempuran Arsenal Vs Liverpool, Gak Nyangka Hasilnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya