Jika Gagal Lolos ke Liga Champions, Buruan Chelsea Terancam Lepas

Kai Havertz
Sumber :
  • instagram

VIVA – Beberapa hari terakhir ini, playmaker Bayer Leverkusen, Kai Havertz, santer dilaporkan akan berlabung ke salah satu tim Premier League, Chelsea. Pemain asal Jerman itu diberitakan selangkah lagi bakal menjadi pemain anyar ketiga yang mendarat di Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2020, menyusul Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Untuk mendatangkan pemain yang mengoleksi 17 gol dan sembilan assist bersama Leverkusen di musim 2019/20, manajemen Chelsea harus mengeluarkan 70 juta poundsterling (Rp1,28 triliun). Namun, berembus kabar terbaru mengenai isu kepindahan Havertz ke Chelsea.

Menurut laporan The Sun, Rabu 15 Juli 2020, Havertz memberi ultimatum kepada kubu Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu mengaku, tak mau hengkang ke skuad asuhan Frank Lampard itu jika The Blues gagal ambil lolos ke Liga Champions musim depan.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Posisi Chelsea untuk tampil di Liga Champions 2020/21 tak bisa dibilang aman. Hingga pekan ke-36 Premier League, Chelsea memang duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 63 angka, unggul empat poin dari Leicester City dan Manchester United di tempat keempat dan kelima.

Hanya saja, Leicester dan MU baru melakoni 35 pertandingan. Andai Leicester dan MU sama-sama memenangkan laga ke-36 mereka pada Jumat 17 Juli 2020 dini hari WIB, perbedaan poin Chelsea dengan kedua klub itu hanya satu angka saja.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Peluang Chelsea terpeleset dalam dua laga tersisa Premier League masih cukup besar. Sebab, Chelsea masih bertandang ke markas Liverpool dan menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan pamungkas.

Liverpool memang sudah dinobatkan sebagai juara Premier League musim ini. Namun, tim asuhan Juergen Klopp itu masih berambisi untuk mencetak 100 poin.

Sementara Wolverhampton masih berjuang finis di posisi enam klasemen akhir Premier League 2019/20. Dengan finis di posisi tersebut, Wolves akan ambil bagian di Liga Europa musim depan.

Jika Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan, masih ada klub yang berminat mendapatkan tanda tangan Havertz. Kedua klub itu adalah raksasa Bundesliga, Bayern Munich dan klub kaya raya Premier League, Manchester City.

Baca Juga:

Adik Tewas Dibunuh, Bek Tottenham Diberi Kebebasan

Jelang Arsenal Vs Liverpool, Mesut Oezil Minta Dimainkan

Catatan Mengerikan Bek Atalanta, Tertajam di Eropa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya