Bursa Transfer Premier League Mulai Dibuka 27 Juli 2020

Sesi berjabat tangan sebelum laga Premier League
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Operator kompetisi Premier League resmi mengumumkan periode bursa transfer musim panas 2020. Melansir The Sun, Rabu 15 Juli 2020, bursa transfer musim panas ini akan dibuka selama 10 pekan, mulai 27 Juli hingga 5 Oktober 2020.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah menetapkan bursa transfer musim panas di Eropa dibuka pada 1 Juli hingga 5 Oktober 2020. Itu berarti, bursa transfer sudah dibuka meski berbagai kompetisi belum usai.

Akan tetapi, sejumlah pemain yang sudah didatangkan belum bisa memperkuat klub barunya. Seperti Hakim Ziyech, yang telah bergabung dengan Chelsea pada 1 Juli lalu, tapi belum bisa didaftarkan.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Lantas, mengapa Hakim Ziyech sudah bisa berlatih bersama Chelsea, padahal bursa transfer di Premier League baru dibuka pada 27 Juli 2020? 

FIFA dan UEFA telah mengatur, kesepakatan dengan pemain bisa dilakukan sebelum bursa transfer dibuka. Hanya saja, pemain tersebut belum bisa dimainkan hingga batas waktu yang ditentukan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Jadwal bursa transfer Premier League musim panas ini memang agak berbeda dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Bursa transfer musim panas biasanya dibuka pada 9 Juni dan ditutup 8 Agustus, atau ketika pekan perdana Premier League dimulai.

Pengecualian memang terjadi di musim ini dampak dari pandemi COVID-19. Karena banyak jadwal yang tertunda, otomatis jadwal perpindahan pemain di Premier League akan ikut diundur.

Baca Juga:

Jika Gagal Lolos ke Liga Champions, Buruan Chelsea Terancam Lepas

Adik Tewas Dibunuh, Bek Tottenham Diberi Kebebasan

Jelang Arsenal Vs Liverpool, Mesut Oezil Minta Dimainkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya