Taklukkan Newcastle, Tottenham Jaga Asa Finis di Zona Eropa

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Serge Aurier
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Newcastle United di St. James Park dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020. Sang kapten, Harry Kane, jadi aktor penting dari raihan tiga poin Spurs di laga ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Newcastle mencoba mengambil inisiatif serangan dan meraih peluang pertamanya di menit keenam. Emil Krafth mengirim bola ke kotak penalti yang disambut Miguel Almiron. Dia melepaskan tembakan voli yang masih bisa dihalau Davinson Sanchez.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan anak-anak asuh Steve Bruce. Seperti yang didapatkan 10 menit berselang. Kerja sama Almiron dan Matt Ritchie yang melepaskan umpan silang dan disambut tandukan Jonjo Shelvey. Sayang, percobaannya masih membentur mistar gawang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Berulang kali mengancam pertahanan Tottenham, Newcastle justru harus tertunduk pada menit 27. Berawal dari kesalahan Fabian Schaer yang kehilangan bola, Giovani Lo Celso yang merebutnya menyodorkan bola ke Son Heung-min yang tanpa kesalahan menaklukkan Martin Dubravka.

Dua menit berselang, pemain asal Korea Selatan itu kembali menebar ancaman. Namun, kali ini Dubravka mampu mengamankan gawangnya. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Keunggulan tersebut membuat Spurs semakin percaya diri menjalani babak kedua. Sayangnya, petaka menghampiri tim asuhan Jose Mourinho di menit 56. Ritchie berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan kerasnya dan menaklukkan Hugo Lloris.

Beruntung, The Lilywhites memberikan respons cepat. Harry Kane menjadi aktor di balik kebangkitan Spurs.

Sang kapten dengan sempurna menanduk bola hasil umpan Steven Bergwijn dan mengoyak jala gawang The Magpies untuk kali kedua di laga ini.

Kane mampu membuktikan jika dia masih pantas jadi penyerang utama Spurs setelah membukukan gol keduanya di laga ini tepat di menit 90. Gol tersebut sekaligus mengunci tiga poin bagi Spurs di kandang Newcastle.

Kemenangan 3-1 ini membawa tim asuhan Jose Mourinho naik ke peringkat tujuh dengan koleksi 55 poin. Sementara The Magpies tak bergerak dari peringkat 13 dengan 43 poin.

Susunan pemain

Newcastle United: Martin Dubravka (PG); Emil Krafth, Fabian Schaer, Federico Fernandez, DeAndre Yedlin (Valentino Lazaro 55'), Allan Saint-Maximin, Jonjo Shelvey, Nabil Bentaleb, Matt Ritchie, Miguel Almiron, Dwight Gayle (Joelinton 69').

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies, Moussa Sissoko, Giovanni Lo Celso (Erik Lamela 62'), Harry Winks, Lucas Moura (Steven Bergwijn 57'), Son Heung-min, Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya