2 Kesalahan buat Liverpool Tertinggal dari Arsenal di Babak I

Arsenal vs Liverpool, Roberto Firmino berebut bola dengan Bukayo Saka
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA – Arsenal menjamu Liverpool di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020. Untuk sementara, tim tuan rumah memimpin berkat dua kesalahan yang diciptakan lini pertahanan The Reds.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Berstatus juara Premier League membuat Liverpool tak tampil ngotot. Kedua tim justru menampilkan tempo yang lambat di awal laga.

Kendati demikian, The Reds coba mengambil alih permainan dengan menekan pertahanan Arsenal yang tampak menerapkan lima pemain bertahan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tampil di kandang tak menjamin bagi Arsenal. Mereka hampir saja kebobolan lebih dulu setelah Emiliano Martinez membuat kesalahan konyol di menit 12. Roberto Firmino berhasil memblok sepakannya dan merebut bola tersebut. Sial, tembakannya masih membentur tiang dan bola kembali bergulir ke lapangan.

Liverpool akhirnya bersorak di menit 20. Serangan balik yang dilancarkan pasukan Juergen Klopp diakhiri dengan gol dari Sadio Mane yang memaksimalkan umpan tarik Andrew Robertson.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Meski tertinggal, The Gunners masih terlihat tenang dan perlahan coba menekan. Hasilnya didapat di menit 32. Reiss Nelson mengganggu pergerakan Virgil van Dijk yang akhirnya melakukan kesalahan. Bola liar disambar oleh Alexandre Lacazette yang dengan mudah menaklukkan Alisson dan menyamakan kedudukan.

Liverpool tampak limbung jelang paruh pertama usai. Mereka kerap membuat kesalahan di sektor pertahanan.

Imbasnya dirasakan pada menit 44. Lacazette memotong operan Alisson dan menyodorkan umpan tarik ke kotak penalti yang disambut Reiss Nelson dan diakhiri dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang yang tak mampu dijangkau kiper asal Brasil tersebut.

Skor 2-1 buat keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Arsenal: Emiliano Martinez (PG); Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney, Cedric Soares, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Reiss Nelson, Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya