Blunder Konyol, 2 Tembok Kokoh Liverpool Mendadak Jadi Penjahat

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, usai melakukan blunder fatal
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Liverpool harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, Rabu 15 Juli 2020 atau Kamis dini hari WIB. Dalam duel itu, Liverpool kalah, 1-2, setelah sempat unggul lewat gol Sadio Mane.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Sebenarnya, Liverpool tampil dominan atas Arsenal. Tapi, dua blunder konyol berbuah pahit bagi Liverpool.

Karena dua blunder itu, Liverpool gagal menang dan ambisi mencetak rekor baru di Premier League buyar.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Ironisnya, Liverpool kalah akibat blunder konyol yang dilakukan dua pemain bertahan tertangguhnya, Alisson Becker dan Virgil van Dijk.
Baca juga: Blunder Memalukan Van Dijk, Lihat Konyolnya

Kesalahan yang mereka lakukan cukup identik. Keduanya sama-sama melepaskan umpan tanggung di lini belakang dan menguntungkan Arsenal. Hingga, para pemain Arsenal bisa mencetak gol.
Pemain Arsenal merayakan gol

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Seharusnya memang tak terjadi. Setelah gol ini, tak ada yang salah. Kami terus menekan mereka. Konsentrasi hilang, momen ini bisa terjadi di sepakbola dan harus diakui. Kami mengalaminya dua kali," kata Van Dijk dilansir Daily Mirror.

Van Dijk terima jika nantinya cacian dan hinaan diterimanya di media sosial. Performa yang buruk, diakuinya, dan Van Dijk merasa pantas dilabeli penjahat di duel itu.
Baca juga: Liverpool Gagal Lewati Rekor Poin ManCity

"Sialnya, saya bikin blunder dan terima kalau disalahkan. Saya harus menerimanya seperti seorang pria jantan. Kekecewaan itu terus berkecamuk di kepala ini. Tapi, saya akan pulang ke rumah dan bangkit," ujar Van Dijk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya