Rekor Mengerikan Guardiola Setelah Manchester City Gasak Bournemouth

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Sportsmole.co.uk

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencetak rekor mengerikan setelah timnya menggasak Bournemouth dalam laga pekan ke-36 Premier League 2019/2020. City menang 2-1 dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 16 Juli 2020.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Bagi Guardiola, kemenangan ini membuat dirinya sebagai manajer yang paling banyak meraih kemenangan di Premier League. Guardiola mengungguli manajer-manajer top lainnya seperti Jose Mourinho, Juergen Klopp, Sir Alex Ferguson, dan Kenny Dalglish.

Melansir Opta, pertarungan ManCity kontra Bournemouth adalah laga ke-150 bagi manajer asal Spanyol itu. Hasilnya mengerikan, Guardiola berhasil memenangkan 111 laga. Dia unggul jauh atas Mourinho yang baru meraih 105 kemenangan, Klopp (92), Ferguson (90), Dalglish (85).

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Guardiola berhasil menjadikan ManCity sebagai tim yang sulit dikalahkan. Tercatat, City cuma menderita 21 kekalahan saja, dan 18 pertandingan berakhir tanpa pemenangan.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Guardiola yang menangani ManCity sejak 2016 lalu telah mempersembahkan delapan piala domestik termasuk dua titel juara Premier League berturut-turut, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

"Tadi adalah pertandingan yang sulit tapi lawan kami memang bermain dengan sangat baik, mereka sangat mendesak kami. Mereka lebih butuh pertandingan ini ketimbang kami, tapi kami memainkan permainan kami," kata Guardiola setelah laga lawan Bournemouth.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Guardiola masih berpeluang untuk menambah trofinya bersama ManCity. Musim ini satu-satunya gelar yang masih bisa dimenangkan David Silva cs adalah Liga Champions. Mereka sudah mencapai babak 16 besar dan akan menghadapi Real Madrid di leg kedua.

Baca Juga:

Mengerikan, Mike Tyson 'Resmi' Lawan Monster Laut di Laga Comeback
Ternyata, Tarif Hana Hanifah Setara Gaji Ronaldo 1 Jam di Juventus
Terbongkar, Garis Keturunan Mike Tyson dari Seorang Penghancur Gorila

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya