Kata Juergen Klopp Usai Liverpool Gagal Cetak 100 Poin

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, semprot pemainnya di pinggir lapangan
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Liverpool dipastikan gagal menciptakan rekor baru dalam jumlah perolehan poin pada akhir musim Premier League 2019/20. Sebab, ambisi mereka untuk mencetak 100 poin telah kandas usai menyerah dari Arsenal dalam laga pekan ke-36.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dalam duel tersebut, The Reds dipaksa mengakui ketangguhan Arsenal dengan skor 1-2. Padahal, Liverpool dapat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis 16 Juli 2020, dini hari WIB.

Gol pembuka Liverpool dicetak oleh Sadio Made pada menit ke-20. Sayangnya, keunggulan 1-0 Liverpool gagal mereka pertahankan hingga akhir pertandingan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Jelang babak pertama berakhir, Liverpool justru kebobolan 2 gol oleh tuan rumah. Gol pertama Arsenal diciptakan oleh Alexandre Lacazette pada menit 32, dan gol kedua dicetak oleh Reiss Nelson di menit 44.

Hasil ini memastikan Liverpool tidak akan bisa mencatatkan 100 poin pada musim ini karena tinggal ada dua pertanidngan yang tersisa di Premier League. Dengan begitu, koleksi poin maksimal Liverpool hanya 99.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Melihat kegagalan ini, manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak mempermasalahkannya. Terlebih, kata Klopp, Liverpool sejauh ini telah mengukir prestasi yang terbilang fantastis.

"Saya tidak bisa membuat hal negatif dari sesuatu yang benar-benar positif, setelah kami menjadi juara. Jadi, saya bukan tipe orang yang membuat sesuatu negatif karena kami tidak bisa mendapatkan 100 poin," ujar Klopp, seperti dikutip Goal, Kamis 16 Juli 2020.

Lebih lanjut, Klopp berharap, anak asuhnya bisa mendulang poin maksimal di dua laga tersisa. Meskipun, dua laga sisa yang akan dihadapi Liverpool tidak akan mudah.

Di dua laga tersisa, Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea dan Newcastle United. Terdekat, The Reds akan menantang Chelsea pada Kamis 23 Juli 2020, dini hari WIB.

"Kami mendapatkan poin yang pantas kami dapatkan dan kami akan melihat berapa banyak yang bisa kami peroleh. Saat ini masih 93 poin, dan masih ada dua pertandingan lagi yang sangat sulit," kata Klopp.

Baca Juga:

Keok di Kandang Arsenal, Liverpool Gagal Lewati Rekor Poin ManCity

Hasil Lengkap Pertandingan: Liverpool Tumbang, Juventus Tertahan

Liverpool Mewek Gagal Pecahkan Rekor Ajaib Milik ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya