Leicester Terus Beri Tekanan pada Chelsea Usai Libas Sheffield

Pemain Leicester City merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Leicester City kembali meraih kemenangan kala menjamu Sheffield United di King Power Stadium dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB, 17 Juli 2020. Pasukan Brendan Rodgers melibas lawannya dua gol tanpa balas.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Laga baru berjalan dua menit, tim tamu sudah lebih dulu mendapat peluang. Permainan George Baldock dari sisi sayap yang kemudian mengirimkan umpan tarik ke David McGoldrick. Namun, tembakan sang bomber malah melambung di atas mistar gawang.

The Foxes hampir saja membuka keran golnya di menit 12 andai Dean Henderson tak tampil gemilang dalam menjaga gawangnya. Dia menggagalkan dua peluang dari Jamie Vardy dan Youri Tielemans yang mengarah ke sasaran.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Tim asuhan Brendan Rodgers akhirnya bersorak di menit 29. Itu setelah Ayoze Perez menaklukkan Henderson dari dalam kotak penalti. Dia menerima umpan tarik Luke Thomas dan mengarahkan bola ke pojok kanan gawang yang menyulitkan Henderson. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Leicester kembali tancap gas begitu babak kedua dimulai. The Foxes langsung mendapat peluang emas di menit 51 yang masih gagal menjadi gol lantaran sepakan Tielemans membentur tiang gawang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

The Foxes kembali menyia-nyiakan peluang emas yang diraih enam menit berselang. Kali ini, Harvey Barnes gagal mengeksekusi dengan sempurna umpan Jamie Vardy setelah ruang tembaknya ditutup oleh Henderson.

Duel ini berjalan cukup sulit untuk Leicester. Berkali-kali Henderson menjadi tembok kokoh yang sangat sulit buat diruntuhkan.

Tapi, usaha tanpa henti The Foxes pada akhirnya berbuah hasil di menit 80. Demaray Gray yang baru masuk empat menit berhasil memaksimalkan serangan balik cepat dan mengoyak gawang Henderson untuk kedua kalinya setelah mendapat umpan dari Vardy.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Skor 2-0 menjadi akhir dari laga ini. 

Tambahan tiga poin membuat Leicester menempel ketat Chelsea zona Liga Champions dengan hanya selisih satu poin. Sementara Sheffield tertahan di peringkat delapan dengan 54 poin.

Susunan pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); Ryan Bennett, Wes Morgan, Jonny Evans, James Justin, Wilfried Ndidi, Youri Tielemans, Luke Thomas, Ayoze Perez (Hamza Choudhury 71'), Jamie Vardy, Harvey Barnes (Demaray Gray 76').

Sheffield United: Dean Henderson (PG); Chris Basham (Billy Sharp 59'), John Egan, Jack O'Connell, George Baldock, Sander Berge (John Lundstram 46'), Oliver Norwood, Ben Osborn (John Fleck 46'), Enda Stevens, Oli McBurnie, David McGoldrick (Lys Mousset 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya