Bekuk Palace, MU Terus Panaskan Persaingan Zona Liga Champions

Selebrasi pemain Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United terus membuka asa finis di zona Liga Champions usai menaklukkan Crystal Palace di Selhurst Park dalam lanjutan Premier League, Jumat dini hari WIB, 17 Juli 2020. Setan Merah menang 2-0 di laga ini.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Tuan rumah tancap gas di awal pertandingan setelah mendapat peluang pertama di laga ini. Wilfried Zaha melewati adangan Aaron Wan-Bissaka sebelum melepaskan tembakan keras yang masih mampu dihalau David de Gea di menit kedua.

Melihat agresivitas Palace, MU coba mengimbanginya dengan bermain sabar. Mereka membangun serangan secara perlahan dan tak terburu-buru menusuk ke kotak penalti Palace.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Benar saja, kesabaran Setan Merah berbuah hasil jelang turun minum. Marcus Rashford sendirian membawa bola dan melewati dua bek The Eagles sebelum menaklukkan Vicente Guaita dengan menempatkan bola ke pojok kanan gawang. Skor 1-0 menghiasi paruh pertama.

Tertinggal satu gol tak membuat Palace menyerah. Mereka mencoba peruntungannya di babak kedua.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gol pun hadir untuk tim asuhan Roy Hodgson pada menit 55 dari kaki Jordan Ayew. Sayangnya, gol itu dianulir lantaran terlebih dulu offside.

Palace sedikit frustrasi setelah golnya dianulir. Namun, mereka masih bisa mengancam dan hampir saja menyamakan kedudukan tepat satu jam laga berjalan.

Zaha menyambut bola liar dengan tembakan voli keras yang mengarah tepat ke badan De Gea. Meski harus jatuh bangun, kiper asal Spanyol itu masih mampu mengamankan gawangnya.

Setelah menerima sejumlah tekanan, MU akhirnya bisa bernapas lega pada menit 78. Anthony Martial berhasil memaksimalkan umpan Rashford dan mengubahnya jadi gol kedua Setan Merah di laga ini.

De Gea benar-benar tampil sebagai tembok yang sulit diruntuhkan Andros Townsend cs di laga ini. Dia kembali mengagalkan peluang emas Zaha di masa injury time dan menjaga kemenangan MU tetap 2-0.

Tambahan tiga poin membuat MU masih tertahan di peringkat kelima dengan 62 poin. Memiliki poin serupa dengan Leicester City di posisi keempat dan tertinggal satu angka dari Chelsea di peringkat ketiga.

Dengan sisa dua laga lagi, MU masih berpeluang besar finis di zona Liga Champions.

Susunan pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita (PG); Joel Ward, Scott Dann, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt (Tyrick Mitchell 84'), Andros Townsend, James McArthur (Jeffery Schlupp 72'), Luka Milivojevic, James McCarthy (Jairo Riedewald 83'), Wilfried Zaha, Jordan Ayew.

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Timothy Fosu-Mensah, Scott McTominay (Nemanja Matic 63'), Paul Pogba, Mason Greenwood (Jesse Lingard 62'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya