Kesabaran Mesut Oezil Diuji Manajer Arsenal

Mesut Oezil.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan, alasan ia tidak memainkan Mesut Oezil adalah karena sepakbola. Arteta membantah, jika ia tidak memainkan Oezil karena pemain tersebut ingin meninggalkan Emirates Stadium. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dikutip dari ESPN, dikabarkan bahwa antara Arsenal dan Oezil sedang ada masalah yang cukup pelik. Oezil dikabarkan tidak terima jika Arsenal memotong gajinya. 

Sedangkan Oezil sampai saat ini belum mendapatkan kesempatan bermain, setelah jeda karena pandemi virus corona COVID-19. Alasan yang dikemukakan adalah, Oezil mengalami cedera punggung. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di sisi lain, Oezil sudah memberikan kode kepada Arsenal. Melalui akun Instagramnya, Oezil mengatakan ia sudah siap.

"Alasan murni sepakbola," kata Arteta. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Satu-satunya ambisi saya adalah pasukan terbaik dan pemain terbaik yang memberikan kami kesempatan terbaik untuk memenangkan pertandingan," tambahnya. 

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil

Arteta juga tidak mengkonfirmasi akan memanikan pemain internasional Jerman tersebut saat menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA. Meski belum memastikan akan memainkan Oezil nanti, namun Arteta menyebutkan, eks pemain Real Madrid tersebut tetap berlatih bersama tim.

Kedua tim akan bertemu di Stadion Wembley, Minggu, 19 Juli 2020 dini hari WIB. 

Sementara itu, di pertandingan nanti Arteta akan memanfaatkan situasi bahwa ia bekas asisten dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. Arteta akan mempelajari semua kekuatan dan kelemahan dari ManCity. 

"Itulah yang akan kami coba lakukan semaksimal mungkin. Ini adalah tentang menghentikan kekuatan mereka," jelas pria asal Spanyol ini. 

Baca juga:

Inter Bikin MU Galau Soal Alexis Sanchez

Perdana Menteri Inggris Berharap Oktober Suporter Bisa ke Stadion

Conte Sebut Eriksen Pemain yang Pemalu, Ada Apa?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya