Guardiola Tertawa Geli Lihat Pengamat Kritik David Luiz

Bek Arsenal, David Luiz diusir wasit terkena kartu merah
Sumber :
  • instagram.com/chelseafc/

VIVA – Bek Arsenal, David Luiz menjadi salah satu pemain yang paling mendapatkan kritik pada musim ini. Akan tetapi, manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut, David Luiz adalah pemain yang luar biasa.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pernyataan tersebut diungkapkan Guardiola jelang duel ManCity versus Arsenal di laga semifinal Piala FA 2019/20, Minggu dini hari WIB, 19 Juli 2020. Dalam duel yang akan digelar di Wembley Stadium itu, ManCity sangat diunggulkan.

Terlebih, The Citizens selalu merebut kemenangan dalam 7 pertemuan terakhir melawan Arsenal. Di perjumpaan terakhir pada Juni 2020, ManCity sukses membantai Arsenal dengan skor 3-0. Ketika itu, David Luiz mendapat banyak hujatan karena kecerebohannya.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Luiz masuk dari bangku cadangan pada menit ke-24 untuk menggantikan Pablo Mari yang mengalami cedera. Namun, bek asal Brasil itu justru membuat permainan The Gunners semakin buruk.

Luiz gagal mengadang umpan silang Kevin De Bruyne beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, yang membuat Raheem Sterling membobol gawang Bernd Leno. Setelah itu, pada menit 49, Luiz kembali melakukan kesalahan dengan menarik Riyad Mahrez di kotak terlarang, yang berbuah penalti dan membuat dirinya mendapatkan kartu merah.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya sangat menghormati karier David Luiz. Dia pemain luar biasa dengan mental dan kepribadian yang luar biasa," kata Guardiola, seperti dikutip Goal, Sabtu 18 Juli 2020.

"Saya tertawa geli melihat kritik para pengamat terhadap David Luiz. Padahal, sebagian pengamat itu dulunya pemain bertahan dan seharusnya mereka yakin bahwa tak ada satu pun pemain yang tidak melakukan kesalahan dalam karier mereka ketika bermain selama 10, 15 atau 25 tahun," ujarnya.

Luiz sendiri telah mencatatkan 39 penampilan bersama Arsenal sejak didatangkan dari Chelsea pada musim panas lalu. Namun, setelah beberapa kesalahan yang dibuatnya, Luiz malah diganjar kontrak baru hingga akhir musim depan.

Baca Juga:

Duel Lawan Arsenal Jadi Pemanasan ManCity Jelang Hadapi Real Madrid

Ambisi Arsenal Putus Catatan Minor Lawan ManCity

Arsenal Dihantui 14 Kali Kebobolan dalam 5 Laga Lawan Manchester City

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya