Tottenham Hotspur Hancurkan Leicester, MU Dapat Angin Surga

Selebrasi pemain Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League 2019/2020. Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 19 Juli 2020, Spurs mengamuk dan menghancurkan Leicester 3-0.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Tottenham berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan enam menit. Tendangan keras Son Heueng-Min dari dalam kotak penalti berbelok arah setelah mengenai James Justin dan gagal dihalau Kasper Schmeichel.

Leicester tersengat, Jamie Vardy mengancam Tottenham pada menit ke-20 lewat sepakan back heel-nya di dekat gawang, tapi bola bisa dihalau keluar Hugo Lloris.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Pada menit ke-25, Ayoze Perez hampir membuat Leicester menyamakan kedudukan. Perez dengan brilian mengontrol umpan silang menggunakan dadanya. Kemudian, dia melepaskan tendangan voli kaki kiri yang kuat. Namun, usahanya masih mampu digagalkan Lloris.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Tottenham mencetak gol kedua pada menit ke-37. Adalah Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor. Kane mencetak gol melalui tendangan kaki kirinya usai menerima umpan dari Lucas Moura. Skor 2-0 untuk Tottenham.

Entah ada angin apa, Tottenham kali ini tampil mengerikan. Mereka berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Kane mencetak gol kedua dengan indah. Tendangan melengkungnya memanfaatkan umpan Moura memperdaya Schmeichel.

Tottenham belum puas unggul tiga gol, di babak kedua mereka langsung tampil menekan. Pada menit ke-50, Kane nyaris mencetak hattrick saat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi, bola sempat menyentuh Wes Morgan dan menyamping.

Memasuki menit ke-60, Leicester lebih mendominasi. Mereka beberapa kali menciptakan peluang yang membahayakan tim tuan rumah. Untungnya, Lloris tampil gemilang di bawah mistar gawang. 

Pada menit ke-64 kiper asal Prancis itu berhasil membuat gawangnya tetap perawan setelah mementahkan tendangan Harvey Barnes dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-75, Tottenham belum memiliki lagi sentuhan di kotak penalti Leicester atau tembakan tepat sasaran yang mengancam Schmeichel.

Menit ke-79, Leicester kembali mendapatkan peluang melalui Dennis Praet. Sayangnya, tendangan keras pemain asal Belgia itu masih melebar dari gawang Lloris.

Pada menit ke-81, Kane mampu menceploskan bola usai memenangkan pertarungan satu lawan satu dengan Schmeichel. Namun, golnya dianulir karena lebih dulu tertangkap offside.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang. Tottenham sukses meraih kemenangan besar di kandang.

Tambahan tiga angka membuat Spurs untuk sementara menggeser Wolverhampton Wanderers di peringkat keenam dengan poin 58. Kemenangan Spurs atas Leicester City ini sekaligus menjadi angin surga bagi Manchester United.

Pasalnya, MU dan Leicester kini bersaing untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Hasil ini membuat Leicester tertahan di peringkat keempat dengan poin 62. 

MU memiliki peluang menggeser Leicester dengan poin yang sama karena baru akan memainkan laga pekan ke-37 pada Kamis 23 Juli 2020 melawan Wes Ham di Old Trafford.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (GK); Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Giovani Lo Celso (Erik Lamela 77'); Lucas Moura (Steven Bergwijn 77'), Harry Kane, Son Heueng-Min (Gedson Fernandes 89’).

Leicester City: Kasper Schmeichel (GK); Ryan Bennett (Demarai Gray 46'), Wes Morgan, Jonny Evans; James Justin, Wilfred Ndidi (N. Mendy 70'), Youri Tielemans (D. Praet 70'), Luke Thomas; Ayoze Perez (K. Iheanacho 59'), Jamie Vardy, Harvey Barnes (
G. Hirst 83').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya