Mulut Pedas Jose Mourinho Ikut-ikutan Sindir Blunder Konyol De Gea

Kiper MU, David De Gea, blunder di laga kontra Chelsea
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Blunder konyol yang dilakukan kiper Manchester United, David De Gea, mendapat perhatian dari publik sepakbola Inggris. Bahkan, mantan mentor De Gea, Jose Mourinho, ikut-ikutan menyindir De Gea.

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

Memang, kesalahan yang dilakukan De Gea di laga melawan Chelsea dalam semifinal Piala FA, Minggu 19 Juli 2020, begitu fatal. Dua gol yang bersarang ke gawang MU, seharusnya bisa dicegah De Gea dengan mudah.

Namun, saat menepis bola, De Gea malah melakukan kesalahan, berujung pada hadiah kemenangan untuk Chelsea.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Atas dua kesalahan itu, Mourinho menilai De Gea beruntung bisa diganjar kontrak baru oleh MU selama empat tahun. Menurut Mourinho, De Gea juga tak pantas dapat gaji selangit di Old Trafford.
Baca juga: Sindiran Sarkas Solskjaer Lihat De Gea Blunder Konyol

"De Gea? Saya rasa dia mendapatkan kontrak besar. Saya rasa, sementara ini, MU tak perlu membayarnya terlalu tinggi," kata Mourinho dilansir Sky Sports.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

"Satu atau dua tahun belakangan, dunia dipegang olehnya. Sekarang, malah banyak pintu yang tertutup untuknya. Real Madrid tak butuh dia lagi karena punya Thibaut Courtois, Paris Saint-Germain ada Keylor Navas, dan Barcelona sudah memiliki kiper kelas dunia, Marc-Andre ter Stegen," lanjut dia.
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho

Mourinho mengakui, De Gea masih menjadi kiper dengan reputasi tertangguh di dunia. Tapi, belakangan, De Gea mendadak jadi badut karena kesalahan-kesalahannya yang fatal.

Ada faktor mendasar yang disorot oleh Mourinho. Yakni, kenekatan kiper 29 tahun tersebut saat mencoba peran sebagai sweeper-keeper.
Baca juga: De Gea dan Maguire Benar-benar Badut

"Dia bagus? Memang berkualitas. Tapi, David lebih baik tetap berada di atas garis ketimbang keluar. Saya rasa, di bawah mistar, kelincahan dan tekniknya tak ada duanya," terang Mourinho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya