Sheffield United Tumbang di Kandang Sendiri Oleh Everton

Penyerang Everton, Richarlison, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Instagram/@everton

VIVA – Everton berhasil menambah tiga poin saat bertandang ke markas Sheffield United dalam pertandingan lanjutan Premier League. Bermain di Bramall Lane, Everton menang tipis 1-0, Selasa, 21 Juli 2020 dini hari WIB. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dengan tambahan tiga angka ini, Everton menempati peringkat 11 mengoleksi 49 angka. Sedangkan Sheffield United mengumpulkan 54 poin dan berada di posisi delapan. 

Serangan Everton pada menit ketujuh gagal. Richarlison mencoba memberikan bola kepada Theo Walcott, tapi sayangnya terperangkap offside. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Menit 20, Everton kembali melakukan serangan. Kali ini tendangan dari Theo Walcott meleset di sisi kiri gawang Sheffield United. 

Pemain Everton merayakan gol ke gawang Lincoln di Piala Liga Inggris

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Peluang emas dimiliki oleh Sheffield United pada menit 35. Namun upaya dari Enda Stevens dengan tedangan kaki kirinya masih melambung. 

Pertandingan berjalan 43 menit, Everton kembali mendapatkan peluang melalui Domicin Calvert-Lewin. Sayangnya sundulan dari Calvert-Lewin memanfaatkan umpan silang dari Theo Walcott masih melebar di sisi kiri. 

Everton akhirnya mampu mencetak gol saat pertandingan berjalan 48 menit. Adalah tendangan kaki kiri dari Richarlison yang memanfaatkan umpan silang dari Gylfi Sigursson berhasil membobol gawang Sheffield United yang dijaga oleh Dean Henderson. 

Oliver McBurnie memiliki peluang pada menit 59 bagi Sheffield. Namun upaya dari McBurnie masih gagal menyamakan kedudukan, karena masih melebar. 

Andre Gomes pemain Everton memiliki peluang untuk menambah gol pada menit 81. Tapi tendangan kaki kanannya tidak tepat sasaran. 

Empat menit berselang, Sheffield melalui George Baldock menyerang pertahanan Everton. Tapi tendangan kaki kanan Baldock memanfaatkan umpan dari Enda Stevens masih melebar. 

Susunan pemain:

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham (Richario Zivkovic 83'), John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Sander Berge, Oliver Norwood (Jonh Lundstram 69'), Ben Osborn (John Fleck 60'), Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver McBurnie (Billy Sharp 60')

Everton: Jordan Pickford; Lucas Digne, Jarrad Branthwhite, Michael Keane, Djibril Sidibe; Gylfi Sigurdsson (Seamus Coleman 88'), Andre Gomes, Tom Davies, Theo Walcott (Anthony Gordon 84'); Richarlison, Dominic Calvert-Lewin
 

Baca juga:

Rayuan Jose Mourinho Agar Harry Kane Tak Tinggalkan Tottenham

Jalin Silaturahmi, KOBI Dapat Masukan Positif dari PB WI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya