Jamu West Ham, MU Gagal Raih Kemenangan

Manchester United vs West Ham United
Sumber :
  • Twitter/Premier League

VIVA – Manchester United gagal meraih kemenangan saat menjamu West Ham United di pekan ke 37 Premier League. Bermain di Old Trafford, Kamis, 23 Juli 2020 dini hari WIB, MU hanya bermain imbang 1-1 dengan West Ham. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Hasil ini membuat MU berada di posisi ketiga klasemen Premier League dengan 63 poin. MU memiliki poin yang sama dengan Chelsea yang berada di peringkat empat. 

Sedangkan tambahan satu poin, membuat West Ham berada di peringkat 15. Mereka mengumpulkan 38 angka. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

MU membuka serangan saat pertandingan memasuki menit ketiga. Tendangan kaki kiri Mason Greenwood masih melebar di sisi kiri gawang West Ham. 

West Ham memiliki peluang pada menit 31. Sayangnya sundulan dari Angelo Ogbonna memanfaatkan umpan dari Jarrod Bowen masih melebar di sisi kiri gawang MU. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Mason Greenwood kembali mendapatkan peluang pada menit 39. Namun tendangannya belum membuahkan gol bagi MU. 

Saat babak pertama memasuki injury time, West Ham mendapatkan hadiah penalti. Hal ini dikarenakan Paul Pogba menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. 

Michail Antonio yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Bola tendangan kaki kanannya berhasil melesat di sisi kanan bawah gawang MU yang dikawal oleh David de Gea. 

Duel Manchester United vs West Ham United

MU berhasil mennyamakan kedudukan 1-1 saat pertandingan memasuki menit 51. Adalah Mason Greenwood yang mencatatkan namanya di papan skor, usai tendangan kaki kirinya gagal dibendung kiper West Ham, Lukasz Fabianski. 

Usai kedudukan imbang 1-1 pertandingan semakin menarik. West Ham mendapatkan peluang pada menit 62.

Sayangnya upaya dari Jarrod Bowen dengan tendangan kaki kanannya masih bisa diamankan oleh David de Gea, kiper MU. 

Michail Antonio hampir saja membawa West Ham unggul pada menit 72. Tapi sundulan dari Antonio yang memanfaatkan umpan bola mati dari Mark Noble masih melambung. 

Menit 85, MU mendapatkan peluang melalui Odion Ighalo. Sayangnya tedangan kaki kanan dari Ighalo tidak membuahkan gol bagi The Red Devils. 

Tidak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Susunan pemain:

Manchester United: David de Gea; Timothy Fosu-Mensah (Aaron Wan-Bissaka 46'), Victor Nilsson Lindeleof, Harry Maguire, Brandon Williams; Paul Pogba, Nemanja Matic, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Odion Ighalo 85'); Anthony Martial

West Ham United: Lukasz Fabianski; Aaron Cresswell (Arthur Masuaku 75'), Angelo Ogbonna, Issa Diop, Ben Jonhson; Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals, Mark Noble, Jarrod Bowen (Andriy Yarmolenko 90'); Michail Antonio (Sebastian Haller 78')

Baca juga:

Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Timnas Mulai Latihan?

Eks Pelatih PSG Jadi Kandidat Gantikan Posisi Setien di Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya