Liverpool Vs Chelsea, Hujan Gol di Anfield

Liverpool vs Chelsea
Sumber :
  • Twitter/Premier League

VIVA – Laga seru terjadi saat Liverpool menjamu Chelsea pada pekan ke 37 Premier League. Bermain di Anfield Stadium, Kamis, 23 Juli 2020 dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 5-3.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Chelsea mendapatkan peluang melalui Mason Mount pada menit delapan. Sayangnya sundulan dari Mount masih melebar. 

Peluang kembali didapatkan oleh Chelsea pada menit 16. Kali ini tendangan kaki kanan dari Reece James dari luar kotak penalti, tidak tepat sasaran. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Liverpool berhasil unggul saat pertandingan memasuki menit 23. Tembakan keras kaki kanan dari Naby Keita berhasil bersarang di sudut kanan atas gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga. 

Peluang kembali diperoleh Liverpool saat memasuki menit ke 32. Sundulan dari Goerginio Wijnaldum memanfaatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold masih melebar di sisi kiri gawang Chelsea. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Bomber Liverpool, Sadio Mane, rayakan gol bersama rekan-rekannya

Liverpool menambah keunggulan 2-0 pada menit 38. Tendangan bebas dari Trent Alexander-Arnold tidak bisa diselamatkan oleh Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea. 

Mohamed Salah menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada meniy 43. Umpan Mohamed Salah kepada Georginop Wijnaldum berhasil diselesaikan dengan tendangan keras kaki kanan, dan bersarang di tengah gawang Chelsea. 

Chelsea berhasil mencetak gol 1-3 sebelum babak pertama berakhir atau menit 45+3. Tendangan kaki kiri dari Olivier Giroud gagal diselamatkan oleh Alisson Becker, kiper Liverpool. 

Babak kedua berjalan 10 menit, Roberto Firmino berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Liverpool unggul 4-1. Umpan dari Trent Alexander-Arnold diselesaikan dengan sundulan. 

Chelsea tidak menyerah begitu saja. Serangan terus dibangun oleh pasukan Frank Lampard ini. 

Hasilnya pada menit 61, Chelsea mengubah kedudukan menjadi 4-2. Tendangan kaki kanan jarak dekat dari Tammy Abraham membuat Alisson Becker, kiper Liverpool tak berkutik. 

Chelsea semakin mendekat pada menit 73. Christian Pulisic mencatatakan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 4-3. 

Pasukan Juergen Klopp segera bangkit. Alex Oxlade-Chamberlain kembali membuat jarak bagi Chelsea. 

Tendangan kaki kanannya pada menit 84 mengubah kedudukan menjadi 5-3. Ia memanfaatkan umpan dari Andrew Robertson. 

Tidak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang. Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan 5-3. 

Dengan hasil ini, Chelsea berada di peringkat empat mengumpulkan 63 poin. Sedangkan Liverpool yang sudah resmi menjadi juara Premier League musim 2019/2020 memiliki 96 angka. 

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robetson; Georginio Wijnaldum (James Milner 66'), Fabinho, Naby Keita (Naby Keita 66'); Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 79'), Roberto Firmino (Divock Origi 87'), Sadio Mane (Takumi Minamino 87')

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Antonio Ruediger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Marcon Alonso (Emerson 88'), Mateo Kovacic, Jorginho, Reece James; Mason Mount (Callum Hudson-Odoi 59'), Olivier Giroud (Tammy Abraham 59'), Willian (Christian Pulisic 59')

Baca juga:

Jamu West Ham, MU Gagal Raih Kemenangan

Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Timnas Mulai Latihan?

Eks Pelatih PSG Jadi Kandidat Gantikan Posisi Setien di Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya