Sibuk Bully Pogba, Lupa Mason Greenwood Menggila Setara 3 Legenda

Striker muda Manchester United, Mason Greenwood
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Saat publik sibuk merundung Paul Pogba, mereka lupa bahkan tak sadar jika bomber prospektif Manchester United, Mason Greenwood, baru saja mencatatkan prestasi luar biasa dan menempatkannya setara tiga legenda. Prestasi George Best, Brian Kidd, dan Wayne Rooney, disamai oleh Greenwood, musim ini, bahkan masih bisa dilewati karena MU masih menyisakan satu laga lagi.

Kata Kasar Jude Bellingham ke Greenwood Berbuntut Panjang

Greenwood sudah mencetak 17 gol di seluruh kompetisi senior musim ini. Opta melansir, catatan itu menjadi yang terbanyak bagi pemain berusia 17 tahun ke bawah.

Hanya Best, Kidd, dan Rooney, yang sudah lebih dulu mencetak rekor tersebut. Pun, dengan sisa satu laga di Premier League, dan masih adanya pertandingan dalam Liga Europa, bukan tak mungkin Greenwood mencatatkan rekor baru, melampaui ketiganya.
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood

Bintang Muda Manchester United Ini Ingin Gabung Barcelona

Satu rekor lagi bisa saja dipecahkan Greenwood di akhir musim Premier League nanti. Itu adalah catatan gol terbanyak yang dicetak pemain U-21 dalam ajang Premier League.

Terakhir kali, ada pemain U-21 asal Inggris yang cetak lebih dari 10 gol adalah Wayne Rooney. Di musim 2004/05, saat usianya masih 20 tahun, Rooney mencetak 11 gol.

Mason Greenwood Diejek Usai Dikalahkan Tim Sergio Ramos di Copa del Rey

Greenwood bisa saja melewati rekor Rooney di laga terakhir Premier League MU. Pun, bukan tak mungkin di musim berikutnya, pemuda 17 tahun tersebut memecahkan rekor Romelu Lukaku, sebagai pemain U-21 paling produktif di Premier League karena mencetak 14 gol pada musim 2012/13.

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024