Taklukkan Leicester, MU Pastikan Tampil di Liga Champions Musim Depan

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • instagram.com/paulpogba

VIVA – Manchester United berhasil memetik poin penuh kala bertandang ke markas Leicester City dalam partai pamungkas Premier League di King Power Stadium, Minggu 26 Juli 2020. Di laga ini, Setan Merah menaklukkan The Foxes dua gol tanpa balas.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Nafsu kedua tim untuk memenangkan pertandingan ini sudah terlihat sejak babak pertama dimulai. Wajar, mengingat duel ini menentukan kelolosan kedua tim ke Liga Champions.

Namun, peluang baru tercipta di menit 12. Tandukan Mason Greenwood masih melambung di atas mistar gawang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tiga menit berselang, Leicester hampir saja mencuri gol lebih dulu memanfaatkan kesalahan organisasi Setan Merah di sektor pertahanan. Nemanja Matic salah memberi umpan yang disambar oleh Wilfried Ndidi. Beruntung, tembakannya masih melambung.

Peluang terbaik MU hadir di menit 42. Marcus Rashford, yang diapit tiga pemain, masih bisa melepaskan tembakan di kotak penalti. Sayangnya, masih melenceng dari sasaran. Skor kacamata menjadi penghias babak pertama.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Babak kedua dimulai kembali dengan intensitas tinggi. Namun, peluang terbaik baru hadir usai laga berjalan satu jam.

Adalah Jamie Vardy yang kembali mengancam gawang Setan Merah. Tandukannya mengarah ke pojok kiri namun masih membentur mistar gawang.

Setelahnya, gelombang serangan Leicester semakin meningkat. Mereka tak memberikan peluang bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer untuk mendekat ke kotak penalti.

Tapi, rapatnya pertahanan The Foxes akhirnya terbongkar di menit 70 lewat titik penalti. Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang dan Bruno Fernandes yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa Setan Merah unggul.

Kondisi tertinggal membuat tim asuhan Brendan Rodgers semakin menggila. Mereka hampir saja menyamakan kedudukan di menit 75. Beruntung, David de Gea dengan sigap menangkap bola kemelut di depan mulut gawang.

Begitu juga dengan sepakan Demaray Gray di menit 83 yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang MU.

MU benar-benar memastikan tiket lolos ke Liga Champions setelah Jesse Lingard membobol gawang Kasper Schmeichel di menit 98. Dia berhasil merebut bola dari kaki Schmeichel dan melepaskan tembakan mendatar sekaligus menjadi laga

Tim tamu pun memenangkan pertarungan dengan skor 2-0 dan menutup musim ini di peringkat tiga dengan 66 poin. Setan Merah memiliki poin sama namun unggul selisih gol dari Chelsea yang finis di posisi keempat.

Sementara, Leicester harus rela terlempar ke Liga Europa lantaran cuma finis di posisi kelima dengan 62 poin.

Susunan pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); James Justin, Wes Morgan, Jonny Evans, Marc Albrighton (Demaray Gray 73'), Hamza Choudhury (Dennis Praet 73'), Wilfred Ndidi, Youri Tielemans (Harvey Barnes 73'), Luke Thomas, Kelechi Iheanacho (Ayoze Perez 58'), Jamie Vardy.

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams, Paul Pogba, Nemanja Matic, Mason Greenwood (Jesse Lingard 77'), Bruno Fernandes (Scott McTominay 86'), Marcus Rashford (Timothy Fosu-Mensah 90+7'), Anthony Martial (Odion Ighalo 90+8').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya