Kalahkan Wolverhampton, Chelsea Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

Pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • twitter/premierleague

VIVA – Chelsea memastikan finish di posisi keempat klasemen Premier League musim 2019/2020. Tiket Liga Champions musim depan pun berhasil didapat usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0, Minggu, 26 Juli 2020 malam di Stampford Bridge.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Chelsea mengumpulkan 66 poin dari 38 pertandingan. Sedangkan Wolverhampton mengakhiri musim 2019/2020 di peringkat tujuh dengan memiliki 59 angka. 

Chelsea mendapatkan peluang pada menit 12. Sayangnya sundulan dari Reece James memanfaatkan umpan dari Mason Mount, masih melebar di sisi kanan gawang Wolverhampton. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Wolverhampton sempat membuat pertahanan Chelsea ketar ketir pada menit 17. Tendangan kaki kiri dari Ruben Neves hanya meleset tipis di sisi kiri gawang Chelsea. 

Chelsea mendapatkan kesempatan emas pada menit 38. Namun tendangan dari Marcos Alonso memanfaatkan umpan dari Christian Pulisic melebar di sisi kiri. 

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Wolverhampton kembali mendapatkan peluang pada menit 44. Tembakan kaki kanan dari Ruben Neves belum membahayakan gawang Chelsea yang dikawal oleh Wilfredo Caballero. 

The Blues akhirnya bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit 45+1. Tendangan bebas dari Mason Mount dengan kaki kanannya berhasil masuk ke sudut kiri bawah gawang Wolverhampton, 1-0 untuk Chelsea. 

Olivier Giroud menambah gol menjadi 2-0, saat pertandingan memasuki menit 45+4. Umpan dari Mason Mount berhasil diselesaikan dengan kaki kiri oleh Giroud dan bola masuk ke sudut kiri bawah. 

Tendangan kaki kanan dari Diogo Jota hampir saja membobol pertahanan Chelsea pada menit 57. Sayangnya tendangan tersebut hanya membentur mistar gawang. 

Dua menit berselang, Chelsea mendapatakan kesempatan dari Reece James. Tapi bola yang disodorkan Reece James kepada Mason Mount terperangkap offside. 

Winger Chelsea, Willian rayakan gol.

Wolverhampton kembali mendapatkan peluang pada saat pertandingan memasuki menit ke 77. Umpan Leander Dendonker kepada Willy Boly berhasil disundul, namun melebar di sudut kanan gawang Chelsea. 

Mason Mount mendapatkan peluang bagi Chelsea saat pertandingan memasuki menit 79. Tendangan kaki kirinya hanya melebar di sisi kiri. 

Percobaan Tammy Abraham pada menit 89 dari sundulan masih belum menambah gol bagi Chelsea. Sundulan dari Abraham hanya melebar di sisi kiri. 

Hingga wasit meniup peluit panjang, Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan 2-0. 

Susunan pemain:

Chelsea: Wilfredo Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho (ROss Barkley 88'), Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 85'), Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud (Tammy Abraham 78'), Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 78')

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Jonny (Ruben Vinagre 59'), Ruben Neves (Joao Moutinho 59'), Leander Dendoncker, Matt Doherty (Daniel Podence 59'); Diogo Jota, Raul Jiminez, Pedro Neto (Adam Traore 46')

Baca juga:

Gawat, Barcelona Terancam Tanpa Kiper Andalan di Liga Champions

MU Dikabarkan Berburu Gelandang Real Madrid

Sarri Akan Pecahkan Rekor, Jika Juventus Raih Scudetto Dini Hari Nanti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya