Pesta Gol ManCity Bikin Norwich City Berduka

David Silva dan pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester City menutup pertandingan Premier League musim 2019/2020 dengan pesta gol ke gawang Norwich City. Bermain di Etihad Stadium, Sabtu, 27 Juli 2020 malam, ManCity meraih kemenangan 5-0 atas Norwich.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

ManCity pun finish di posisi runner up dengan 81 poin. Sedangkan Norwich dipastikan terdegrasi musim depan, setelah menempati juru kunci dengan mengumpulkan 21 angka dari 38 pertandingan.

Raheem Sterling memiliki peluang saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Sayangnya umpan dari David Silva, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Sterling karena bola hasil tendangan kaki kirinya meleset. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menit 11, ManCity berhasil unggul 1-0. Tendangan Gabriel Jesus dari dalam kotak penalti tidak dapat diselamatkan oleh kiper Norwich City, Tim Krul. 

Pasukan asuhan Pep Guardiola ini kembali mendapatkan kesempatan pada menit 29. Namun tendangan dari Kevin De Bruyne berhasil diblok oleh pemain bertahan Norwich. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Norwich City terdegradasi

Norwich berhasil masuk kepertahanan ManCity. Sayangnya serangan dari Teemu Pukki pada menit 36, hanya mengenai mistar gawang dari ManCity.

Saat pertandingan memasuki menit 45+1, ManCity kembali menambah gol menjadi 2-0. Kali ini, Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor, usai tendangan kaki kanannya bersarang di sudut kanan atas gawang Norwich.  

Babak kedua memasuki menit 47, ManCity mendapatkan kesempatan. Sayangnya tendangan kaki kanan dari Ilkay Geundongan tidak tetap sasaran. 

Norwich mencoba untuk mencetak gol pada menit 58. Pecobaan dari Onel Hernadez dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan dari Kenny McLean masih membentur mistar gawang. 

Raheem Sterling berhasil menambah gol bagi ManCity menjadi 3-0 pada menit 79. Kali ini tendangan kaki kiri dari Sterling tidak bisa diselamatkan oleh kiper Norwich, Tim Krul. 

Riyad Mahrez membuat kedudukan semakin menjauh bagi ManCity. Tendangan kaki kanan dari Mahrez, membuat kiper Norwich, Tim Krul memungut bola dari gawangnya untuk keempat kali. 

Pesta gol ManCity ditutup oleh gol Kevin De Bruyne pada menit 90. Tendangan kaki kanan dari De Bruyne berhasil bersarang disudut kanan gawang Norwich. 

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson Moraes; Kyle Walker, Eric Garcia (Fernandinho 46'), Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri (Ilkay Guendogan 46'), David Silva (Bernando Silva 85'); Phil Foden (Riyad Mahrez 46'), Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Norwcich City: Tim Krul; James Lewis, Ben Godfrey, Christoph Zimmerman, Max Aarons; Kenny McLean (Akin Famewo 90'), Marco Stiepermann (Mario Vrancic 77'); Onel Hernandez (Josh Martin 87'), Todd Cantwell (Jordan Thomas 90'), Lukas Rupp; Teemu Pukki (Adam Uche Idah 77')

Baca juga:

Kalahkan Wolverhampton, Chelsea Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya