Jamie Vardy Pecahkan Rekor Ajaib Drogba, Ederson Kiper Tersakti

Striker Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Rekor Didier Drogba sebagai top scorer paling tua di Premier League akhirnya pecah. Striker Leicester City, Jamie Vardy, akhirnya berhasil melampaui torehan Drogba dengan menjadi pemain tertua yang merengkuh gelar top scorer Premier League.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Vardy, di akhir musim 2019/20, dinobatkan sebagai peraih golden boot Premier League dengan catatan 23 gol. Saat meraihnya, Vardy berusia 33 tahun.

Usia Vardy lebih tua setahun dari rekor yang dicetak Drogba pada musim 2009/10. Dengan ini, dilansir Sky Sports, Vardy secara sah menjadi top scorer tertua sepanjang sejarah Premier League.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pun, Vardy menjadi pemain Inggris kedua yang meraih top scorer dalam dua dekade terakhir. Harry Kane merupakan pemain Inggris lainnya yang menjadi top scorer dalam 20 tahun terakhir.

Di musim ini, Vardy berhasil memenangkan persaingan golden boot melawan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencetak 23 gol. Posisi ketiga, ada bomber Southampton, Danny Ings, yang mencatatkan 22 gol.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sementara itu, top assist Premier League musim ini diraih oleh Kevin De Bruyne. Sebanyak 20 assist, dilesakkan De Bruyne musim ini. Di belakangnya, ada trio Liverpool, Trent Alexander-Arnold (13), Andy Robertson (12), dan Mohamed Salah (10).

Kiper Manchester City, Ederson Moraes
Lalu, kompatriot De Bruyne di Manchester City, Ederson Moraes, meraih golden glove di musim ini. Ederson meraihnya karena berhasil mencatatkan clean sheets terbanyak di Premier League musim ini, 16 kali. Jumlah clean sheets Ederson lebih banyak sekali, ketimbang kiper Burnley, Nick Pope.

Peraih penghargaan pemain terbaik di musim 2019/20 diraih oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson. Jelas, penghargaan ini diberikan atas jasa Henderson memimpin The Reds meraih gelar juara Premier League musim 2019/20.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya