Kejujuran Klopp Bangunkan Ferguson Pagi Buta, Sabar Fans Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Sebuah pernyataan mengejutkan keluar dari mulut manajer Liverpool, Juergen Klopp. Ini berkaitan dengan alasan Klopp nekat membangunkan manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, di pagi buta hanya untuk memberi tahu Liverpool juara.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Bukan untuk meledek Ferguson atau MU. Tapi, Klopp membangunkan Ferguson karena merasa punya utang budi. Ferguson ternyata merupakan inspirasi bagi Klopp. Aneh, ya memang, karena Klopp sejatinya adalah manajer Liverpool, rival abadi MU.

Namun, dia tak mau menutupi kekagumannya terhadap Ferguson. Hasil kerja Ferguson selama menangani MU, diakui Klopp, begitu luar biasa.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Karena Ferguson, Klopp terpacu untuk menjadikan Liverpool sebagai tim terkuat di Inggris. Pun, Fergie ternyata manajer asal Britania Raya pertama yang dikenal oleh Klopp.
Baca juga: ManCity Vs Madrid Terancam Gara-gara Satu Pemain Positif Virus Corona

"Saya tahu, 100 persen tak pantas karena status sebagai manajer Liverpool. Tapi, saya begitu mengaguminya. Saya terinspirasi dengannya," kata Klopp dilansir Daily Mirror.
Sir Alex Ferguson saat membawa Manchester United juara Liga Champions 2007/2008

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Kami sempat sarapan bersama. Dia adalah manajer Britania Raya pertama yang saya kenal. Saya tak yakin dia ingat. Bertemu dengannya, seperti berhadapan dengan seorang Paus. Saya tak pernah berpikir, bisa memegang trofi yang pernah diangkat Ferguson pula," lanjutnya.

Klopp memang gila. Dia menghubungi Ferguson tepat pada pukul 03.30 waktu setempat.

Di depan media, Ferguson mengakuinya. Dia cukup terkejut menerima telepon tersebut, namun memaafkan Klopp karena Liverpool racikannya dianggap luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya