Manchester City Rekrut Nathan Ake dari Tim Degradasi

Bek Bournemouth, Nathan Ake, berduel melawan Juan Mata
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manchester City telah mendapatkan restu dari Bournemouth untuk memboyong Nahtan Ake ke Etihad Stadium. Tawaran ManCity sebesar 41 juta poundsterling diterima Bournemouth.

Manchester City Vs Burnley, Nathan Ake dan Josko Gvardiol Siap Tempur

Ake dalam beberapa waktu belakangan ini memang santer dikabarkan bakal bergabung dengan pasukan Pep Guardiola. Pasalnya, Bournemouth musim ini terjerumus ke jurang degradasi.

ManCity memenangkan persaingan dengan sejumlah klub Premier League lainnya yang ingin memboyong Ake. Sebelumnya, Ake diminati oleh Liverpool, Everton, Manchester United, hingga klub lamanya, Chelsea.

Nathan Ake 2 Gol, Timnas Belanda Permalukan 10 Pemain Gibraltar

Ya, sebelum bermain untuk Bournemouth, Ake dibuang oleh Chelsea. Pada 2016/2017, dia dipinjamkan semusim, dan akhirnya dipermanenkan Bournemouth dengan mahar 20 juta poundsterling pada Juni 2017.

Manchester City Depak Arsenal dari Piala FA

Sejak itu, Ake hampir tidak tergantikan untuk menghuni 11 pertama skuad arahan Eddie Howe. Musim ini dia tampil 29 kali di Premier League dan mencetak dua gol, serta dua assist. Sayangnya, sumbangan itu tak mampu membuat Bournemouth bertahan di Premier League,

Ake nantinya bakal menjadi pendamping Ayemeric Laporte. Guardiola dalam dua musim belakangan ini memang butuh pemain belakang tangguh setelah kepergian Vincent Kompany. Nicolas Otamendi sudah cukup tua dan rentan cedera sementara Jones Stone masih kurang meyakinkan. 

Melansir Metro, Ake bakal diperkenalkan pekan depan bersamaan dengan transfer Ferran Torres. ManCity juga baru saja menjalin kesepakatan dengan Valencia.

Ferran Torres diplot sebagai pengganti Leroy Sane yang hengkang ke Bayern Munich. Torres merupakan pemain asli jebolan akademi Valencia. Musim ini dia sudah turun dalam 44 laga dengan mencatat enam gol serta delapan assist.

Berusia 20 tahun, Torres diketahui bisa bermain di sejumlah posisi. Dia bisa menjadi gelandang tengah, winger kanan serta kiri.

Baca Juga:

Usai Tendang Bokong, Mike Tyson Hancurkan McGregor dengan Sihir Khabib
Kisah Mike Tyson Pesta Seks Dihadiri Donald Trump
Respons Aneh McGregor Setelah Dipecundangi Mike Tyson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya